KETUA GP Ansor Riau, Purwaji : Ansor Gambaran Masa Depan NU dan NU Masa Depan

BUALNEWS.COM –– Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Indragiri Hilir menggelar kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan 2 Tahun 2021 di Masjid Baitul Mukminin Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai Jumat (5/11) hingga Ahad (7/11) tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Riau, Purwaji.

Hadir dalam pembukaan kegiatan PKD tersebut, Pengurus Pimpinan Wilayah GP Ansor Riau, Kepala Kantor Kementerian Agama Indragiri Hilir, Ketua dan Pengurus PC GP Ansor Indragiri Hilir, Kasatkorcab Banser Indragiri Hilir, KH. Imam Munawir Muhson dari Bagan Jaya, Kiyai Muhammad Mansyur dari PP Tebuireng 3 Petalongan, Forkopimcam Kecamatan Kempas, Muslimat NU Kecamatan Kempas, Lurah dan tokoh masyarakat Kelurahan Kempas Jaya.

Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan PKD di Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir ini adalah diklat kedua dalam kurun dua hari ini setelah sehari sebelumnya dirinya juga membuka kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. “Pasca dilaksanakannya dua kegiatan diklat ini maka GP Ansor Riau telah melahirkan 200 kader baru yang siap berjuang membesarkan NU, mengawal ulama dan kiyai serta menjaga kedaulatan NKRI,” terangnya.

Purwaji menambahkan bahwa GP Ansor adalah gambaran masa depan NU dan NU masa depan. Maka menurutnya pelaksanaan PKD ini adalah bagian dari upaya untuk mempersiapkan kader-kader Ansor menghadapi satu abad NU. “Melalui PKD ini setiap kader diharapkan bisa menjadi kader-kader NU yang berkualitas, berintegritas dan kuat ideologi ke NU-an dan kebangsaannya, karena jika sudah tiba masanya, estafet kepemimpinan di NU harus dilanjutkan oleh sahabat-sahabat Ansor dan Banser,” tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Indragiri Hilir Syamsul Mu’arif mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan PKD ini. Syamsul mengatakan bahwa kegiatan PKD ini adalah jenjang pengkaderan tahap pertama di organisasi GP Ansor. Diharapkan dengan kegiatan PKD ini bisa melahirkan kader Ideologis dan mempunyai karakter dan integritas yang kuat dalam menjawab tantangan zaman hari ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Indragiri Hilir, H. Harun yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan pada kegiatan pembukaan mengapresiasi organisasi GP Ansor yang selama ini merupakan salah satu organisasi yang konsisten dalam menjaga amaliyah Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah dan pemikiran yang moderat ditengah-tengah kehidupan masyarakat. **

Editor: Wadami

 

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.