Tingkat Kualitas Pendidik STIE Syariah Bengkalis Gelar Focus Group Discussion Benchmarking Education bersama Universitas Islam Selangor Malaysia.

Advertisements

Bengkalis, BUALNEWS.COM — Tingkat Kualitas Pendidik STIE Syariah Bengkalis gelar Focus Group Discussion Benchmarking Education bersama Universitas Islam Selangor Malaysia, kegiatan diikuti seluruh pimpinan, ketua penelitian dan pengabdian Masyarakat, ketua penjamin mutu, kepala Puskom dan ka prodi Magister Ekonomi Syari’ah, Akuntansi Syari’ah, Perbankan Syari’ah, Manajemen Bisnis Syari’ah, Manajemen Keuangan Syari’ah dan Hukum Ekonomi Syari’ah. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat STIE STIE Syari’ah Bengkalis, pada hari selasa pada tanggal 14 Mei 2024.

Kegiatan Benchmarking dibuka oleh Khodijah Ishak ketua STIE Syari’ah, Khodijah Ishak dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Benchmarking Pendidikan merupakan proses dari pengukuran pencapaian secara berkesinambungan dengan membandingkan proses dari universitas yang unggul sehingga informasi yang diperoleh dapat membuat STIE Syariah Bengkalis untuk mengindentifikasikan dan mengimplementasikan peningkatan kualitas Pendidikan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sebagai institusi Pendidikan Tinggi STIE Syariah Bengkalis memiliki peranan yang penting dalam memajukan bangsa dan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk mencapai tujuan tersebut perguruan Tinggi memiliki tugas utama yang di sebut dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat, agar STIE Syariah Bengkalis dapat terlaksana dengan baik maka perlu diadakan Benchmarking Education dengan perguruan Tinggi ternama di Luar negeri salah satunya Universitas Islam Selangor Malaysia.

Dari rombongan Universitas Islam Selangor Malaysia di wakili oleh Dr. Maad Ahmad, Ketua Unit Pemasaran dan Jaringan Industri menyampaikan bahwa pada kesempatan ini Universitas Islam Selangor Malaysia sangat berharap dengan adanya gelar Focus Group Discussion Benchmarking Education dapat mempererat silaturrahmi antara STIE Syariah Bengkalis dengan Universitas Islam Selangor Malaysia. Kedepanya diharapkan adanya Kerjasama yang terjalin antara STIE Syari’ah Bengkalis dengan Universitas Islam Selangor Malaysia khususnya dalam bidang Penyelidikan, Pengajuran dan penyertaan seminar, aktiviti penerbitan dan penulisan akademik dan kalaborasi kurikulum.

Baca Juga :  Akad Murabahah dalam Islam

Dr. Maad Ahmad juga menyampaikain penerapan kurikulum yang dilakukan oleh Universitas Islam Selangor mengikuti trend pengembangan Teknologi dan mengunakan berbagai acuan dari kurikulum internasional untuk mencapai lulusan yang diinginkan oleh pemerintah, penguna lulusa dan calon lulusan.

Turut hadir pada pertemuan ini dari Universitas Islam Selangor Malaysia Pusat Pengajian Siswazah (PPS) Dr. Maad Ahmad, Ketua Unit Pemasaran dan Jaringan Industri Dr. Mohd Faeez Bin Ilias, Ketua Pusat Pengantarbangsaan dan Mobiliti, En. M.Firdaus Bin M. Sabri dan Ketua Seksyen Pemasaran antarbangsa En.M. Adham Bin Hambali, dam ara dosen, karyawan beserta mahasiswa STIE Syariah Bengkalis. ***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *