JOB FAIR SMK Pusat Keunggulan 2024 Diserbu Pencari Kerja, Kepsek SMKN 6 Novian Nurcahyo: Pendaftar 3.001 Pencaker

Advertisements

Dumai, BUALNEWS.COM — Ratusan pencari kerja menyerbu kegiatan Bursa Lowongan Kerja (JOB FAIR) SMK Pusat Keunggulan 2024 serta Pagelaran Seni siswa SMKN 6 Dumai di Citimall Dumai, Jumat-Sabtu (23 -24 /8/2024). Total pendaftar JOB FAIR terhitung pada tanggal 23 Agustus 2024 mencapai 3.001 Pencari Kerja ( Pencaker)

Kegiatan diselenggarakan  oleh SMK Negeri 6 Dumai dan SMK Negeri 5 Dumai  berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai serta Kamar Dagang (Kadin) Kota Dumai adalah menjadikan SMK Pusat Keunggulan merupakan program dari Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknogi dibuka Walikota Dumai diwakili Sekda Kota Dumai, H Indra Gunawan, S.IP, M.Si.

“Kegiatan ini sangat bernilai positif semoga bernilai manfaat dalam menghubungkan dengan pencari kerja. Oleh sebab itu, pergunakan kesempatan ini dengan baik. Moga beruntung dan diterima berkerja. Terima kasih pada pihak penyelenggara,” ungkap Sekda Kota Dumai, H  Indra Gunawan, S.IP, M.Si.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili  Kacab Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Alchoiri Syahwali, S,STP., M.Si, mengatakan berterima kasih pada Sekda Dumai telah membuka kegiatan ini. Atas dukungan semua pihak maka kegiatan ini bisa terselenggara dengan mempertemukan pencari dan penyedia kerja dan ini bisa ikut mengatasi pengangguran dan membuka peluang.

“Alhamdulilah, pencari kerja sangat antusias mengikuti kegiatan ini.  Harapannya adalah kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa menghubungkan antara pencari pekerjaan dan pemilik atau perusahaan. Terima kasih juga pada perusahaan sudah berpartisipasi,”  ungkapnya didampingi Ketua MKKS Kota Dumai Juzmilita  S.Pd M.IP.

Baca Juga :  PWI Bengkalis Bagikan Bapokting di Siak Kecil, Camat Berikan Apresiasi

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili  Kacab Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Alchoiri Syahwali, S,STP., M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai Satrio Wibowo, A.P, M.Si,  KADIN Kota Dumai Zulfan Ismaini SH,  Ketua MKKS Kota Dumai Juzmilita  S.Pd M.IP dan Kepala  SMK Negeri maupun swasta se Kota Dumai

Tujuan kegiatan ini kata Kepala  SMKN 6 Dumai, Novian Nurcahyo, S.Pd., M.Pd ditemui disela-sela kegiatan adalah untuk memfasilitasi dan mempertemukan antara putra putri Kota Dumai dengan perusahaan secara langsung dalam rangka mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan maupun sesuai dengan keinginan para pencari kerja.

“Total pendaftar Jobfair terhitung pada tanggal 23 Agustus 2024 mencapai 3.001 Pencari Kerja ( Pencaker) harapan tentu terserapnya tamatan lulusan SMK/SMA, D4 maupun Sarjana, purtra/putri terbaik kota Dumai dan lulus didunia kerja sesuai yang mereka Ingginkan dan tentunya mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kota Dumai,”  tegasnya didampingi Kepsek SMKN 5 , H Poyong S.Pd., M.Si.

Pihak Industri yang bergabung yaitu PT PAA, BFI Finance, Wuling, PT. Agromurni, SJI OLEO, PT. Ivo Mas, Frist Resort Group, PT. Adira, PT Samator, PT. Apical, Maxone Hotel Dumai, PT. Koltiva, Hotel Grand Zuri, Bank Mandiri, PT. Hnyudai, Toko Elektronik JEFINDO, PT. Dipo Mitsubishi, Hotel Sonaview, FIF Finance, BPR Kapital, Hotel The Zuri, Mitra Utama Madani, PT. Pasific Indopalm, PT. Honda Arista, PT. Valdo dan PT Agung Toyota Mall.

Selain itu, kegiatan JOB FAIR 2024 juga diiringi dengan Pentas Seni dimana pada tanggal 23 Agustus 2024 diisi oleh SMK N 6 Dumai dan pada tanggal 24 Agustus 2024 diisi oleh SMK N 5 Dumai ***

Baca Juga :  Advetorial Bapenda Bengkalis: Bantu Masyarakat, Pemkab Hapus Denda PBB P2

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *