IKA Faterna Unand Riau- Kepri Dilantik

BUALNEWS.COM — Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Faterna Unand) Riau-Kepulauan Riau (Kepri) 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan dan Rakorwil ini dilaksanakan di Pekanbaru, Ahad (5/12).

Hadir dalam agenda ini Ketua Penasehat Ir Helfian Hamid, Ketua Terpilih Ong Satria Feri, Ketua IKA Unand Riau Sunaryo, Ketua Umum IKA Faterna Suharman Noerman, dan Dekan Faterna Unand Adrizal, Wakil Dekan III Rusmana Setya Ningrat, dan anggota IKA Faterna Unand Riau Kepri.

Ketua Panitia Eri Zulfian mengatakan, acara ini terselenggara atas kerja sama seluruh alumni Faterna Unand di Riau. Dikatakannya, adalah sebuah kebanggaan bagi para alumni dengan menunjukkan eksistensi di Bumi Melayu.
Sementara itu, Ketua Terpilih Ong Satria Feri berharap, ke depannya pengurus IKA Faterna Unand Riau-Kepri akan mencoba untuk mewujudkan visi dan misi dari IKA Faterna itu sendiri, tentunya dengan karya. “Motto kita, berkarya dulu baru bercerita, bersama kita bisa,” tegasnya.

Ia menuturkan, bersama dengan para pengurus akan mencoba memberikan sesuatu untuk para alumni Faterna, memberikan solusi terkait pemberdayaan ekonomi, lowongan kerja, dan memberikan kontribusi untuk almamater, khususnya Faterna Unand Padang.

“Mudah-mudahan, hadirnya IKA Faterna Unand Riau-Kepri sedikit banyak dapat memberikan manfaat,” harapnya.
Ketua Penasehat Ir Helfian Hamid mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang hadir. Ia mengajak untuk bersama-sama menguatkan silaturahmi sesama alumni. “Mudah-mudahan nanti, yang berkecimpung di dunia usaha dan pemerintahan  dapat membantu adek-adek kita yang baru tamat,” ungkapnya.

Ketua IKA Unand Riau Sunaryo menambahkan, adalah kebanggaan dan kebahagiaan baginya bisa turut hadir dalam agenda ini. Dikatakannya, alumni Unand banyak memberikan warna di Riau, dan tersebar di berbagai bidang profesi yang tak dapat disebutkan satu per satu. Ia juga mengajak untuk bersama-sama membangun sinergi dalam kepemimpinan lima tahun ke depan.

“Selamat kepada ketua dan pengurus baru yang dikukuhkan hari ini. Insyaallah dengan sinergi akan kita kembangkan menjadi lebih baik lagi, alumni bisa  memberikan warna di mana pun berada,” tukasnya.

Ketua DPP IKA Faterna Suharman Noerman juga mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan pengurus IKA Faterna Unand Riau Kepri. “Selamat kepada ketua dan pengurus. Ke depan mari gerakkan socialpreneur dan value inovatif” katanya.

Dekan Faterna Unand Adrizal meminta ke IKA Faterna Unand Riau Kepri untuk memperkuat silaturahmi, menurutnya, program apapun yang dibuat tanpa silaturahmi maka tak akan mungkin terlaksana. “Agar silaturahmi terus terjalin,” katanya. ***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.