LinkAja Bikin ‘Metaverse’, Bisa Nonton Konser, Belanja Sekali Sentuh

BUALNEWS.COM – Dompet digital LinkAja mengumumkan telah membangun kota virtual bernama Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara. Konsep ini semacam metaverse yang sedang populer saat ini.

Head of Brand Communication & Marketing Group LinkAja Anisa Esa Riani mengatakan tujuan membuat kota virtual untuk menemukan para pedagang dan konsumen bertransaksi menggunakan LinkAja. Siapapun bisa masuk gratis dengan mengunjungi lokaborasi.linkaja.id.

“Di 2022 ini kita akan memulai dengan terobosan baru. Ini masih satu-satunya dan pertama e-wallet di Indonesia bikin kota virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara. Untuk e-wallet ini yang pertama dan satu-satunya untuk saat ini,” kata Anisa dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/2/2022).

Acara diselenggarakan mulai hari ini (3/2) pukul 16.00 WIB sampai 14 Februari 2022. Di kota virtual Lokaborasi, terdapat berbagai macam tenant di mana pengunjung bisa shopping, ada hiburan (Diskoria, Sivia & Titiek Puspa), kuliner, pameran, serta games dan hadiah menarik yang disediakan.

“Daripada belanja hanya scroll up scroll down, Lokaborasi ini secara tiga dimensi akan masuk ke virtual city. Kita bisa pilih avatar kita, terus bisa mengunjungi stand-stand yang ada,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini LinkAja berkolaborasi dengan produk lokal ternama seperti Duha Muslim Wear, Never Too Lavish, dan Maximal yang mengeluarkan produk terbatas dan dapat dibeli di kota virtual tersebut menggunakan LinkAja. Tidak hanya hiburan, ada juga Lokabicara yang menghadirkan pembicara ternama salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menambah wawasan baru.

“Kota virtualnya LinkAja dari mulai area outdoor ada buat santai-santai di pantai, ada area untuk UMKM, ada pusat jajan Labuan Bajo beli makan di situ semua salah satunya ada icon-nya HokBen,” bebernya.

Apa saja yang ada di kota virtual LinkAja? Cek halaman berikutnya.

1. Gedung Mandalika
Fitur dari Lokaborasi yang dapat menunjukkan pertunjukan-pertunjukan seperti musik maupun Talkshow yang akan ditayangkan dalam rangkaian kegiatan ini.

2. Pusat Jajan Labuan Bajo
Pengunjung dapat memesan makanan atau minuman favorit melalui Digiresto dengan pengiriman instan.

3. Plaza Likupang
Area mal di mana pengunjung dapat bertransaksi di toko-toko favoritnya melalui merchant partner LinkAja (Tokopedia, McD, HokBen, Novelty Product Store).

4. Pusat UMKM Mataram
Menunjukkan beberapa UMKM lokal dari Indonesia melalui merchant partner di Lokaborasi (Tokopedia & Digiresto) dan juga mitra LinkAja.

5. Taman Wisata Samosir
Area terbuka di mana ada beberapa stand makanan yang dapat mengarahkan pengunjung ke area jajanan yaitu Pusat Jajanan Labuan Bajo (Digiresto F&B Partner). ***

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.