5 Langkah Untuk Memulai Menjadi Mangaka Yang Profesional

Advertisements

BUALNEWS.COM – Bagi kalian yang bercita-cita ingin menjadi seorang penulis manga tapi tidak tau mulai dari mana,kami akan memberikan beberapa pemaparan yang mungkin cukup bisa memberikan gambaran agar kalian bisa mulai dari mana untuk menjadi penulis manga yang profesional.

Berikut kami berikan 5 langkah agar kalian bisa memanfaatkan waktu kalian untuk menjadi penulis mangan yang professional:

1.Ambil jurusan yang sesuai di sekolah menengah. Saat masih di sekolah, mulailah membangun keterampilan artistik dengan mengambil jurusan seni. Menggambar dan melukis dapat membantu Anda mengembangkan keterampilan menggambar manga. Kelas seni umhypervenom nike acc lyngdorf mp 50 hdmi upgrade sandalias adidas rojas hombre amazon goldkette 24 karat herren sgrassatore chanteclair carrozzeria auto ecco herrenschuhe braun mi box s update balenciaga sinners hoodie ecco herrenschuhe braun nike survetement pouf porta scarpe best jordans κρεβατια μονα με αποθηκευτικο χωρο και στρωμα sgrassatore chanteclair carrozzeria auto two people fishing kayakum pun berpotensi membantu Anda mengembangkan keterampilan

Sebagai tambahan, ambillah kelas literatur dan kelas menulis. Sebagai seorang mangaka, Anda akan menulis jalan cerita juga. Jadi, pastikan Anda meluangkan waktu untuk fokus mempelajari cara mengembangkan sebuah cerita.

2.Carilah orang lain dengan ketertarikan yang sama. Bekerja sama dengan orang lain yang memiliki tujuan serupa dapat membuat Anda lebih bersemangat. Sebagai tambahan, Anda dapat mempelajari keterampilan baru dari orang lain. Carilah orang-orang yang tertarik pada manga di sekolah atau di lingkungan sekitar. Anda juga bisa bergabung dengan klub seni untuk membantu meningkatkan keterampilan.

Jika Anda tidak bisa bergabung dengan klub mana pun, cobalah membuat klub sendiri. Orang lain dengan ketertarikan yang sama pasti akan bergabung.

Carilah kelas atau kelompok penggemar manga di perpusatakaan lokal atau melalui departemen pertamanan dan rekreasi terdekat.

3.Pertimbangkan untuk mengambil jurusan seni. Pertimbangkan untuk mencari gelar seni. Sekalipun Anda tidak perlu gelar untuk menjadi mangaka, pendidikan formal dapat membantu Anda mendapat keterampilan profesional yang dibutuhkan. Gelar sarjana di bidang seni murni adalah pilihan yang baik karena dapat membantu mengembangkan keterampilan artistik. Namun, Anda juga bisa mengambil jurusan yang lebih spesifik. Ada banyak universitas di Amerika Serikat yang memiliki jurusan seni komik.[2] Jika Anda mau kuliah ke Jepang, Anda dapat mencari gelar sarjana atau gelar master di bidang seni manga.[3]

Sebagai tambahan, pertimbangkan untuk mengambil jurusan ganda di bidang literatur atau penulisan. Mengembangkan kemampuan menulis akan sangat berguna untuk mengarang cerita.

4.Latih kemampuan menggambar. Sekolah formal meningkatkan keterampilan, tetapi Anda juga bisa berlatih sendiri. Sama seperti mempelajari instrumen, melatih keterampilan menggambar lama-kelamaan dapat membuat Anda lebih mahir. Mulailah dengan menggambar karakter favorit atau buatlah karakter dan panel komik Anda sendiri.[4]

Faktanya, artis komik merekomendasikan Anda untuk berlatih setiap hari. Pastikan Anda meluangkan waktu minimal selama satu jam setiap hari untuk mengasah kemampuan menggambar.

5.Gunakan sumber yang gratis. Anda tidak perlu pendidikan formal untuk belajar dari para profesional. Anda bisa menemukan banyak sumber belajar gratis. Anda bisa mencari kelas daring gratis di situs web seperti YouTube, Coursera, dan Princeton untuk mengembangkan keterampilan menggambar. Anda juga bisa mencari sumber belajar di perpustakaan lokal. Manfaatkanlah sumber yang ada untuk mengembangka kemampuan Anda.

Jangan hanya membeli buku tentang menggambar. Carilah buku mengenai cara menulis cerita komik, serta buku mengenai teknik penulisan.

Jika buku yang Anda inginkan tidak ada di perpustakaan lokal, kebanyakan perpustakaan dapat meminjamkan buku dari perpustakaan lain untuk Anda.

Jika Anda ingin menjadi mangaka, Anda tentunya punya ketertarikan dengan genre tersebut. Pastikan Anda membaca manga sebanyak-banyaknya untuk mencari tahu karya yang diterbitkan. Jangan sekadar membaca manga favorit berkali-kali. Perhatikan juga manga yang biasanya tidak menarik minat Anda untuk mencari tahu apa yang menjadi daya tariknya. Selain itu, menyelami berbagai genre akan membantu Anda menemukan gaya sendiri.

Semoga dapat membantu.

Previous Post

No more post

Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *