Ada Formasi Pemula Asisten Pelatih Olahraga di PPPK, Ucok : Bupati Bengkalis Luar Biasa

Advertisements

BUALNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis resmi mengumumkan penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional tenaga teknis tahun 2022.

Berdasarkan surat bernomor: 811/BKPP-PMP/2022/3568, tanggal 20 Desember 2022 jumlah formasi jabatan fungsional tenaga teknis dimaksud sebanyak 56 orang.

Ada puluhan formasi yang dibuka Pemkab Bengkalis sesuai dengan kebutuhan organisasi lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, satu diantaranya Pemula Asisten Pelatih Olahraga.

Formasi tersebut membuat gembira para pelaku olahraga utamanya mereka yang telah meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Tak terkecuali Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul.

Pria yang akrab disapa Ucok ini mengaku pernah mengusulkan formasi tersebut sekitar dua tahun lalu ke Badan Pelatihan Kepegawaian Daerah (BPKD) Kabupaten Bengkalis, bersama Wakil Ketua I KONI Bengkalis, Sriono dan atlit peraih emas Pekan Olahraga Nasional (PON), ”Cuma waktu itu memang terambat buka formasinya, jadi tidak bisa dimasukkan ke usulan penerimaan PPPK tahun lalu,” ujar Ucok.

Dirinya bersama pengurus KONI lain sempat menyampaikan beberapa alasan termasuk undang-undang terkait usulan formasi bagi atlit peraih medali emas PON. Bahkan dirinya sempat akan berangkat ke Jakarta dalam kaitan untuk mengusulkan formasi tersebu.

“Luar biasanya, ternyata ibu bupati tidak lupa dengan usulan kami, aspirasi kami direalisasikan pada penerimaan pegawai PPPK tahun ini. Alhamdulillah, ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para atlit kita terutama peraih medali emas PON dan lainya,” urai Ucok.

Pria yang diprediksi bakal melenggang menerajui KONI untuk priode kedua ini menambahkan, adanya formasi untuk asisten pelatih pemula pada tahun ini menjadi awal bagi para atlet Kabupaten Bengkalis untuk terus berpacu mengukir prestasi terbaik guna meraih masa depan yang lebih baik. ***

Baca Juga :  Promo BCA Hokben Meriahkan HUT ke 65

editor: taufik kembung

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *