BMKG Gempa Susulan M6,5 di Tuban Bikin Warga Ketakutan, Getaran Terasa Lebih Lama

Advertisements

Surabaya, BUALNEWS.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, gempa susulan kembali mengguncang wilayah perairan Tuban Jawa Timur, Jumat (22/3/2024).

Gempa yang terjadi sekitar pukul 15.52 WIB ini terasa lebih lama kali berkekuatan magnitudo 6,5. Pusat gempa berada di 5.76 LS,112.33 BT, sekitar 135 kilometer timur laut Tuban. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer.

Belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. Meski begitu, warga panik ketakutan hingga berlari keluar rumah. Di Surabaya misalnya, guncangan gempa membuat warga berterak dan lari keluar rumah.

Mereka khawatir bangunan roboh, karena terus terguncang. “Ya Allah, gempa lagi. Ini lama sekali,” kata salah seorang warga Wonocolo, Surabaya, Ridwan.

Belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur belum memberikan konformasi.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya. ***

Editor: Wadami

Baca Juga :  Kerajaan Kunto Darussalam : Berpusat di Kota Lama, Syekh Burhanuddin Ulama Besarnya, Tengku Ma'ali Raja Terakhir

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *