Kuliah Umum Pascasarjana UIN Suska Riau Dihadiri Direktur Diktis Kemenang RI, “Terus Bergerak Maju Kedepan”

Advertisements

BUALNEWS.COM — Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau mengelar kuliah umum bertemakan peningkatan kompetensi keilmuan dan akademik bagi mahasiswa pascasarjana UIN Suska Riau Tahun Akademik 2024/2025 dihadiri Direktur Diktis Kemenang RI, Prof Dr H Ahmad Zainul Hamdi M.Ag.

Dalam penyampaian kuliah umumnya dihadapan ratusan mahasiswa program pascasarjana UIN Suska Riau maka Direktur Diktis Kemenang RI, Prof Dr H Ahmad Zainul Hamdi M.Ag didampingi Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Hairunas M.Ag dan Direktur Pascasarjana Prof Dr H Ilyas Husti MA, Jumat, (13/9 2024) di Royal Hotel Pekanbaru menyegarkan kembali pemahaman dan pemikiran tentang filsafat yaitu berkaitan dengan ruang waktu dan gerak dalam memajukan PTKIN, khususnya UIN Suska Riau.

“Oleh sebab itu, UIN SUSKA Riau harus terus bergerak tapi bergerak menuju terus maju kedepan dan bukan bergerak ditarik kebelakang. Dalam mencapai itu maka maka buatlah target yang maksimal dengan ukuran dari Benchmarking tentulah kampus-kampus unggul dari kita maka insyaalah ledepannya UIN Suska Riau akan tambah maju. Untung-untung segera masuk dalam urutan ke 18 Kampus PTKIN unggul di bawah Kementerian Agama,” ungkapnya disambut optimis oleh dosen dan mahasiswa pascasarjana yang hadir, dosen, dekan, Wakil Rektor dan Rektor.

Apalagi diusia UIN Suska Riau yang sudah berusia 54 tahun, Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Hairunas M.Ag dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya dan akan terus bertekad membawa UIN Suska Riau terus melangkah maju menjadi kampus terbilang dan gemilang.

Baca Juga :  Rangking FIFA: Timnas Indonesia Naik Tiga Tingkat

“Apalagi dimana dapat kabar baik yaitu magister PAI S2 dengan akreditasi unggul, mengikuti S3 PAI dengan telah terlebih dahulu unggul beberapa waktu lalu. Semoga UIN SUSKA Riau dalam waktu dekat bisa juga mencapai unggul secara institusi mengikuti PTKIN yang lainnya,” ungkapnya disambut tepuk tangan gemuruh.

Senada dengan itu, Direktur Pascasarjana UIN Suska Riau, Prof Dr H Ilyas Husti MA menyampaikan bagaimana hasil kompetensi dan akademik mahasiswa dan dosen mampu menjawab tentunya dengan apa yang menjadi visi, misi, tujuan dan strategis UIN Suska Riau. Diantaranya adalah semua mahasiswa UIN Suska Riau harus kuat akidahnya, mantap pengetahuan dan wawasan keislaman serta kebangsaan , keahlian dan keterampilan siap dengan menjawab dunia kerja serta memiliki etos kerja yang tinggi.

“Dengan kabar gembira pascasarjana PAI S2 kita unggul maka menjadi semangat untuk prodi lainnya mengikutinya. Sebagaimana harapan kita bersama dan Rektor dimana UIN Suska Riau secara institusi bisa mencapai akreditasi unggul. Oleh sebab itu, mahasiswa juga harus terus semangat menyelesaikan perkuliahan lebih cepat dan dosen juga bersemangat membimbing, mengajar dan mengantar mahasiswa ketujuan pencapaian akhirnya bergelar sarjana, doktor dengan penuh tanggungjawab sesuai kompetensinya,” ungkapnya.

Kegiatan perkuliahan umum Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau bertemakan peningkatan kompetensi keilmuan dan akademik bagi mahasiswa pascasarjana UIN Suska Riau Tahun Akademik 2024/2025 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne UIN Suska Riau, Mars UIN Suska Riau, dilanjutkan dengan membaca ayat suci Alquran oleh kori internasional juga dosen UIN Suska Riau serta doa dipimpin Dr Alwizar M.Ag. Kemudian ditutup penyerahan cendramata kenang-kenangan dari Rektor ke Direktur Diktis Kemenang RI, Prof Dr H Ahmad Zainul Hamdi M.Ag dan foto bersama dengan seluruh peserta kuliah umum. ***

Baca Juga :  Seminar Antara Bangsa Melayu Serumpun, Dr HM Rizal Akbar Sampaikan Ekonomi Kebahagian

Editor: Dawami Bukitbatu

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *