STIE Syariah Bengkalis Gelar Seminar Anti Korupsi

Advertisements

Bengkalis, BUALNEWS.COM — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis menggelar Seminar Anti Korupsi bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai integritas dan kejujuran kepada mahasiswa sejak awal masa perkuliahan. Rabu, 11/09/2024

Acara ini dilaksanakan dalam rangkaian Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) pada Jumat 6 September 2024 pukul 08.00 Wib di Aula Utama kampus STIE Syariah Bengkalis tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasam STIE Syariah Bengkalis, Ezril, M.Pd menyatakan bahwa seminar ini bertujuan menghasilkan lulusan yang memiliki integritas yang tinggi sebagai agen perubahan dalam memberantas praktik korupsi di masa depan.

“Seminar anti korupsi ini sejalan dengan misi kampus kami untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya cakap secara akademis, tetapi juga berintegritas tinggi, Kami berharap para mahasiswa baru dapat memahami bahaya korupsi dan berkomitmen untuk menjadi agen perubahan dalam memberantas praktik korupsi di masa depan,” ujarnya.

Tema yang diangkat dalam tema seminar kali ini ialah memabangun budaya anti korupsi untuk mewujudkan mahasiswa yang berintegrasi.

Narasumber dalam seminar tersebut adalah Steven Jefferson M, S.H, seorang praktisi hukum dari Kejaksaan Negeri Bengkalis. Dalam presentasinya, beliau menekankan pentingnya peran generasi muda dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Korupsi adalah musuh bersama yang harus kita perangi. Sebagai mahasiswa, kalian memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga integritas dan mendorong transparansi dalam setiap aspek kehidupan,” tegas Steven dalam paparannya.

Selain pemaparan materi, acara juga diisi dengan sesi diskusi interaktif yang melibatkan partisipasi aktif mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman praktis tentang berbagai bentuk korupsi dan cara-cara pencegahannya.

Baca Juga :  Benchmarking STIE Syariah Bengkalis dengan Fatoni University Thailan: Pengembang Kurikulum dan Peningkatan Kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi

Para peserta seminar memberikan respon positif terhadap acara ini. Dengan diadakannya seminar anti korupsi ini, STIE Syariah Bengkalis berharap dapat berkontribusi dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan siap menjadi pionir dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. ***

editor,: wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *