Tokoh Masyarakat  IKBSB dan IKKBKD Dukung Rencana Pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis- Sumatera

Advertisements

BUALNEWS— Rencana besar pembangunan jembatan menghubungkan Pulau Sumatera (Bukit Batu) dan Pulau Bengkalis  oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat dukungan penuh dari sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis tinggal di kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Dukungan kali ini datang dari Ikatan Keluarga Bengkalis Siak Bersatu (IKBSB) Kabupaten Siak dan Ikatan Keluarga Kabupaten Bengkalis Kota Dumai (IKKBKD), Ahad (11/02/2024) bertempat di Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak melakukan pertemuan untuk mendukung pembangunan jembatan menghubungkan Pulau Sumatera (Bukit Batu) dan Pulau Bengkalis

“Kita sangat mendukung rencana pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis dan ini akan menjadi solusi masalah transportasi tingginya mobilisasi ke Pulau Bengkalis sebagai pusat pemerintahan, kota pendidikan dan kota tujuan wisata. Lebih penting lagi sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI sebagai salah satu pulau tetluar di Provinsi Riau, Indonesia,” ungkap Ketua Unum Ikatan Keluarga Kabupaten Bengkalis Kota Dumai (IKBKD), Dr HM Rizal Akbar M.Phil didampingi penasehat Drs H.Zulkifli AS M.Si dan Ketua Umum Ikatan Keluarga Bengkalis Siak Bersatu (IKBSB) Kabupaten Siak , Drs H.Khaidir M.Pd didampingi penasehat Drs H.Hasri Saily dan sejumlah tokoh masyarakat.

Adapun kronologis pernyataan sikap ini adalah menyikapi rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Sumatera (Bukit Batu) – Pulau Bengkalis Tahun 2023 yang disampaikan Gubernur Riau , H Edi Natar dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tentang Pembangunan Jembatan Pulau Sumatera (Bukit Batu) – Pulau Bengkalis bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran Riau pada Rabu 13 Desember 2023.

Baca Juga :  PENGERTIAN,JENIS,DAN TUJUAN BESERTA CONTOH ESSAY

Ketua Umum Ikatan Keluarga Bengkalis Siak Bersatu (IKBSB) Kabupaten Siak , Drs H.Khaidir M.Pd didampingi Dr HM Rizal Akbar M.Phil membacakan yaitu pertama, mendukung sepenuhnya Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tentang Pembangunan Jembatan Pulau Sumatra (Bukit Batu) – Pulau Bengkalis, untuk segera  diwujudkan. Kedua, mendorong Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis segera duduk. bersama membicarakan dengan serius supaya Jembatan Pulau Sumatera (Bukit Batu) – Pulau Bengkalis segera terwujud sesuai dengan harapan masyarakat.

Ketiga, menegaskan bahwa Pembangunan Jembatan Pulau Sumatera (Bukit Batu) – Pulau Bengkalis adalah satu -satunya solusi agar Kabupaten Bengkalis khususnya Pulau Bengkalis tidak tertinggal dari segala bidang. Dan keempat, mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis seperti tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh politik,tokoh pemuda, organisasi sosial masyarakat,penguyuban dan komunitas lainnya untuk merespon dan membuat pernyataan sikap serta mendukung Pembangunan Jembatan Pulau Sumatra (Bukit Batu) – Pulau Bengkalis yang dicetuskan H Edy Natar (Gubernur Riau ) yang ditindaklanjuti dengan Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tentang Pembangunan Jembatan Pulau Sumatera (Bukit Batu) – Pulau Bengkalis oleh Gubernur Riau (Edy Natar) dan Bupati Bengkalis (Kasmarni).

“Pernyataan ini bentuk sikap kita dan mendukung sepenuhnya renacana ini. Dan kita juga berharap semoga semua pihak untuk mendukungnya dan bersikap yang sama sehingga  terwujud jembatan penghubung Pulau Sumatera (Bukit Batu) dan Pulau Bengkalis,” ungkap penasehat Ikatan Keluarga Kabupaten Bengkalis Kota Dumai (IKBKD) yang juga mantan Walikota Dumai 2 periode pada masanya dan juga tokoh kelahiran Sungai Pakning,  Drs H.Zulkifli AS M.Si dIdampingi penasehat  Ikatan Keluarga Bengkalis Siak Bersatu (IKBSB) Kabupaten Siak , Drs H.Hasri Saily. ***

Baca Juga :  Andaikan Pilihan itu ke Gibran

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *