Bangun Kawasan Pemukiman Kumuh RT 1 dan RT 2 Pangkalan Sesai,  Sekda Ajak Perusahaan Sama Berkomitmen

Advertisements

BUALNEWS.COM  –  Pemerintah Kota Dumai melalui Bapedalitbang Kota Dumai mengelar kegiatan  Pembentukan Forum Pengembangan Perumahan dan Kawasan  Pemukiman  (PKP) sekaligus pembahasan DAK PPKT T.A 2024 Kota Dumai untuk menanggulangi kawasan kumuh Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

Hadir dalam kegiatan  tersebut, Jumat (11/8) di Aula Pertemuan Lantai II Bapedalitbang Kota Dumai yaitu Sekda Kota Dumai H Indra Gunawan S.Ip. M.Si, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Bahari, Kadis, Camat Dumai Barat, Lurah Pangkalan Sesai, tim KotaKu, pegawai Bapedalitbang. Lebih penting lagi, hadir pihak perusahaan Pertamina, Patra Niaga, Wilmar, Pelindo, KLK, akademisi, LSM dan media.

“Alhamdulilah, perjuangan ini tinggal selangkah lagi yaitu mohon dukungan komitmen semua pihak terutama  pihak perusahaan. Terutama dalam komitmen mendukung memperjuangkan dana DAK PPKT T.A 2024 mendatang. Semoga dengan dukungan komitmen bersama ini semakin memberikan titik terang perjuangan bagi kita,” ungkap Sekda Dumai. H Indra Gunawan S.Ip, M.Si didampingi Kepala Bappedalitbang Kota Dumai, Drs Budhi Hasnul, M. Si dan Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan, Insani Taqwa Saili, ST.

Fokus usulan Penanggulangan Kawasan Kumuh Pemerintah Kota Dumai adalah di Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat terdapat di RT 1 dan RT 2 dengan luas areal 8,57 Hektar dengan anggaran Rp 11.8 miliar.

“Dari dana tersebut, ada beberapa point yang tak bisa dianggarkan karena terkait dengan aturan teknis hukum maka kita berharap bisa ditanggulangi dengan komitmen bersama perusahaan yang ada dari dana CSR jumlah  nilainya Rp 135 juta. Oleh sebab itu, kita mengelar kegiatan ini dan sambutannya luar biasa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Alohong (1)

Wakil Ketua DPRD Kota Dumai. Bahari juga sangat mendukung dan melalui partainya akan terus mendampingi perjuangan ini di pusat. Dengan sebuah harapan kegiatan ini bisa terealisasi melalui dana DAK TA 2024 dari APBN.

Senada dengan itu, Senior Manager PT Pertamina (Persero)  Dumai, Agus Sujono dan Humas PT Pelindo (Persero) Regional 1 Cabang Dumai Syafei menyambut baik keinginan Pemko Dumai untuk mengatasi kawasan kumuh Kota Dumai, di 2 RT di Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

“Apa yang menjadi program pemerintah untuk mengatasi kawasan kumuh maka perusahaan ikut berkomitmen. Untuk tahap sekarang, kita mendukung dan nanti akan kita bahas sebagai usulan terkait item menjadi tanggungjawab perusahaan,” tegas keduanya. ***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *