Desa Wisata Bukit Batu Terima Penghargaan Rekor Muri Indonesia Kategori Wisata Memiliki Sejarah Kejayaan Laut Terluas

Advertisements

BUALNEWS.COM – Desa Wisata Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menerima piagam penghargaan museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) kategori wisata yang memiliki sejarah kejayaan laut terluas yang diberikan oleh Ketua Umum Muri, Prof. Dr. (H.C) KP Jaya suprana.

Disqmping itu, Desa Wisata Bukit Batu Kabupaten Bengkalis juga berhasil meraih juara 4 Anugrah Desa Wisata Indonesia 2023 dengan kategori daya tarik pengunjung

“Kami percaya bangkitnya pariwisata Indonesia dimulai dari desa, karena kekayaan alam, luhurnya adat dan budaya, serta semangat masyarakat di desa,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam pengumuman penganugerahan ADWI 2023.

Acara pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 (ADWI) pada Minggu (27/8/2023) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berlangsung meriah.

ADWI 2023 yang mengusung tema “Dari Desa untuk Indonesia Bangkit, Pariwisata Berkelas Dunia” itu dilakukan langsung dari di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur

Malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 di gelar pada minggu (27/8/2023).

Malam Puncak ADWI 2023 ini merupakan penganugerahan kepada desa wisata-desa wisata terpilih sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam mengembangkan desa wisata yang berkelanjutan, berdaya saing global, dan berkelas dunia,”, yang bertempat di teater Tanah airku Taman Mini Indonesia Indah Selasa (27/8/2023).

Desa wisata Bukit Batu Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara 4 Anugrah Desa Wisata Indonesia 2023 dengan kategori daya tarik pengunjung

Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) Republik Indonesia di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) Jakarta , Minggu (27/8/2023)

Baca Juga :  Video 15 Detik Gisel yang Lagi Viral di Tiktok

Anugerah Desa wisata terfavorit ADWI 2023 tahun ini diraih oleh Desa Wisata Cipta karya Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, Dan anugerah Desa Wisata Terbaik ADWI 2023 di raih oleh Desa Wisata Ketapanrame Kabupaten Mojokerto Jawa Timur yang diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dalam Sambutannya Kemenparekraf Sandiaga Uno mengatakan tiga tahun bersama sama berjuang membangkitkan ekonomi kreatif dari desa bersama masyarakat desa yang semangatnya sungguh luar biasa dan semakin yakin ternyata bukan Indonesia yang membangun Desa tetapi Desalah yang membangun Indonesia.

”Di tahun 2021 ADWI targetnya 800 saja sudah beruntung tetapi kita mendapat 1831 Desa Wisata tahun 2022 saya targetkan lebih tinggi lagi saya targetkan 2500 teryata bertambah mudah 3419 Desa Wisata, Tahun ini 2023 saya targetkan angka yang cukup tinggi 3500 ternyata bertambah lagi menjadi 4573 Desa Wisata tahun depan yakni tahun 2024 Akan kita pastikan bahwa target di Desa Wisata yang tergabung didalam jaringan 6000 Desa Wisata yang akan kita pastikan”ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu Bupati Bengkalis Melalui Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahhraga Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura merasa bangga dengan Desa Wisata Bukit Batu Kabupaten Bengkalis yang telah berperestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkalis.

Terkait pencapaian itu Edi Sakura mengatakan keberhasilan desa wisata merupakan hasil dari kerjasama. Kolaborasi dan inovasi yang kuat yang dilakukan oleh semua Pentahelix pariwisata.

Turut hadir dalam anugerah Desa wisata Indonesia 2023 Kepala Desa Bukit Batu Mahendra, S. KOM., MM, Ketua Pokdarwis Desa Wisata Bukit Batu Juwandi SH, MH.

”Semoga perjuangan untuk menata wisata Desa Wisata Bukit Batu tidak sampai disini, tapi akan terus bersemangat untuk kedepannya. Sebab masih banyak potensi dan keuntungan sejarah masih bisa kita gali,” ungkap Kepala Desa Bukit Batu Mahendra, S. KOM., MM didampingi Ketua Pokdarwis Desa Wisata Bukit Batu Juwandi SH, MH. ***

Baca Juga :  M.I.Kom dalam Sebuah Proses Kehidupan Akademis

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *