Dune: Part Two di Puncak Box Office, Raup Rp1,2 Triliun

Advertisements

Jakarta, BUALNEWS.COM — Dune: Part Two gagah di puncak box office dengan perolehan US$81,5 juta atau sekitar Rp1,2 triliun saat debut di bioskop Amerika Utara. Capaian tersebut membuat film garapan sutradara Denis Villeneuve itu menjadi film dengan akhir pekan pembukaan domestik terbesar pada 2024.

Perolehan di bioskop internasional pun juga gemilang. Dune: Part Two berhasil meraup US$97 juta atau Rp1,5 triliun di pekan perdana.

Dengan begitu, Dune: Part Two sudah mengantongi US$178 juta atau sekitar Rp2,7 triliun secara global di pekan perdana penayangan.

Dune: Part Two disebut menghabiskan biaya produksi sebesar US$190 juta dan sekitar US$100 juta untuk biaya promosi secara global.

“Ini merupakan pembukaan yang luar biasa untuk (sekuel) fiksi ilmiah,” kata konsultan film Franchise Entertainment Research David A. Gross, diberitakan Variety pada Minggu (3/3).

“Penonton terhubung dengan karakter yang manusiawi dan rentan ini,” lanjutnya memberikan pandangan terhadap capaian Dune: Part Two.

Berdasarkan laporan Variety, para penonton paling banyak mengincar untuk menonton Dune: Part Two di IMAX yang menjadi format pilihan Villeneuve saat menggarap film sekuel itu.

Banyak penonton bahkan memilih untuk menonton film tersebut pada pukul 03.15 dini hari demi bisa mendapatkan kursi di IMAX.

Sedangkan, film pertama Dune saat itu mengantongi US$41 juta saat debut di layar lebar pada 2021. Namun, film itu juga tayang di HBO Max lantaran masih di tengah pandemi Covid-19.

Film pertama Dune akhirnya meraup US$402 juta secara global ketika film itu turun layar.

Baca Juga :  Film The Batman Untung Besar

Film Dune: Part Two diarahkan kembali oleh Denis Villeneuve sebagai sutradara. Ia juga ikut menulis naskah film itu bersama Jon Spaihts.

Deretan aktor yang membintangi film pertama kembali bergabung dalam Dune: Part Two. Sebut saja Timothee Chalamet, Zendaya, Josh Brolin, Rebecca Ferguson, hingga Dave Bautista.

Sejumlah aktor papan atas juga bergabung untuk bagian kedua itu, seperti Florence Pugh, Lea Seydoux, Austin Butler, hingga Christopher Walken. Film itu juga menampilkan Anya Taylor-Joy untuk peran yang dirahasiakan.

Dune: Part Two mengikuti Paul Atreides (Timothee Chalamet) dan ibunya, Lady Jessica (Rebecca Ferguson), yang lolos dari serangan House Harkonnen yang menghancurkan House Atreides.

Mereka bergabung dengan bangsa Fremen yang tinggal di Sietch Tabr. Paul mengungkapkan keinginannya untuk mempelajari cara hidup Fremen dan berjuang bersama melawan House Harkonnen.

Ia akhirnya diterima oleh pasukan pimpinan Stilgar (Javier Bardem) untuk menghentikan House Harkonnen. Sementara itu, Shaddam IV (Christopher Walken) terus mencari strategi terbaik untuk mempertahankan kekaisarannya. ***

Sumber: CNN Indonesia
Editor : Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *