Gelar Silaturahmi, Kapolres Dumai Ajak Wartawan Ciptakan Pemilu 2024 Damai dan Bermartabat

Advertisements


BUALNEWS.COM – Kapolres Dumai AKBP Dhovan Okvinaton mengajak para wartawan di Kota Dumai bersinergi dengan jajaran Kepolisian menciptakan Pemilu Tahun 2024 di Kota Dumai yang damai dan bermartabat.

Pesan itu disampaikan Kapolres Dumai dalam kegiatan silaturahmi bersama awak media kota Dumai di gedung Citra Waspada Jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai, Kamis (28/12/2023).

Hadir pada acara tersebut, Waka Polres Dumai Kompol Josina Lambiombir, Kabag Ops Kompol Mahendra Yudhi Lubis, Kasat Narkoba Polres Dumai IPTU Mardiwel, Ketua PWI Dumai Bambang Prayetno, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Siber, Kambali, Komisioner KPU Dumai, Syafrizal, perwakilan Bawaslu Dumai, dan sejumlah pejabat utama Polres Dumai serta puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak, tv, maupun elektronik.

Dalam sambutannya, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Okvinaton mengajak wartawan di Dumai untuk mengawal terwujudnya Pemilu Tahun 2024 di Kota Dumai yang damai dan bermartabat.

Menurut Kapolres, awak Media memiliki peran penting untuk menciptakan situasi aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 di Dumai.

Kapolres menegaskan, penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu, Polri, TNI dan wartawan, harus mempunyai komitmen yang sama untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas, aman dan damai.

“Ada KPU sebagai penyelenggara, ada Panwas sebagai Pengawas, TNI dan Polri di pengamanan dan rekan media yang menyebarkan informasi dan kontrol untuk semua pelaksanaan Pemilu. Ibaratnya, kita ini satu kapal satu tujuan. Mari samakan persepsi untukenciptalan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan damai,” harap Kapolres.

Terakhir Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi Kapolres Kota Dumai dengan awak media mengangkat tema “Terwujudnya Pemilu Tahun 2024 yang Damai dan Bermartabat di Kota Dumai” merupakan salah satu upaya Polres Dumai menggandeng seluruh elemen masyarakat termasuk wartawan untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Baca Juga :  DR HM Rizal Akbar Silaturahmi ke Bagan Batu

Kapolres kembali berpesan, agar wartawan dapat menyampaikan berita yang berimbang, tidak menyebarkan berita bohong, serta hindari berita yang bersifat provokatif serta tidak sesuai dengan fakta, bekerjalah sesuai kode etik jurnalistik. Pesan Kapolres.

“Alhamdulillah, situasi Kota Dumai hingga saat ini aman dan kondusif. Mari kita pelihara terus situasi ini agar terwujud pemilu yang damai dan bermartabat,” pungkasnya.

Ketua PWI Kota Dumai Bambang Prayetno menyampaikan bahwa PWI berkomitmen untuk mendukung Pemilu 2024 Damai dan Bermartabat.

“Setiap momen, senantiasa kami kaitkan dengan upaya mewujudkan Pemilu damai dan menghindari berita hoax dan patuh pada kode etik jurnalistik dan kode perilaku wartawan,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, kami siap bersinergi dengan Polri, TNI, KPU dan Bawaslu Kota Dumai untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024 yang Damai dan Bermartabat. Pungkasnya.

Silaturahmi ditutup dengan Pembacaan Deklarasi dipimpin Ketua PWI Dumai dan diikuti wartawan yang hadir dan ditutup dengan foto bersama.***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *