IKDKB Gelar Buka Puasa Bersama, DR HM Rizal Akbar: Jadikan Puasa Memperkokoh Silaturahmi

Advertisements

BUALNEWS.COM — Ikatan Keluarga Dumai Kabupaten Bengkalis (IKDKB) mengelar buka puasa bersama dengan jajaran dewan penasehat, pengurus dan warga, Jumat (14/4 2023) di Hj Resto Cafe Jalan Hasanuddin/Ombak, Dumai Barat.

Hadir dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut sejumlah tokoh  Dr H Ahnad Rozai Akbar MH, Ruslan, Januarizal,  Dawami, Muhammad Farid Firdaus,  Deni Suryanto, Faisal, Tedi, Syafril, Ramlan, Khairul Azmi, Rizal Effendi, Maulana, Meldian dan sejumlah tokoh lainnya, Ketua IKDKB Dr HM Rizal Akbar M.Phil. Sekretaris Umum Riski Kurniawan serta Ibu-ibu Ikatan Keluarga Wanita Dumai Kabupaten Bengkalis (IKWDKB).

Ketua Terpilih Ikatan Keluarga Dumai Kabupaten Bengkalis (IKDKB), DR HM Rizal Akbar M.Phil dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan buka puasa bersama ini lebih kepada terus memupuk tali silaturahmi dan membangun konsolidasi.

“Puasa memberi keberkahan itu sehingga ditengah kesibukan maka kita bisa bertenu dalam Buka Puasa bersama . Habis puasa maka semoga terus dan terus dibiasakan terbangun konsolidasi semua warga Kabupaten Bengkalis di Dumai,” ungkapnya.

Menyinggungi kedepannya kata Doktor Ekonomi  Pembangunan lulusan terbaik Universitas Trisakti Jakarta ini nengatakan IKDKB  dan masyarakat Bengkalis harus menjadi dan ambil bagian  penting dalam pembangunan di Kota Dumai. “Ini penting karena Dumai adalah kampung kita dan Dumai adalah pernah menjadi bagian dari Kabupaten Bengkalis. Oleh sebab itu, terus membangun silaturahmi dan memperkokohnya serta menghimpun konsolidasi  segala potensi adalah  langkah  tepat yang harus dilakukan untuk membuat menjaga Dumai dan pembangunannya berkelanjutan,” tegas Bakal Calon Anggota DPD RI yang masuk dari 29 nama yang diumumkan KPU Riau.

Baca Juga :  Positioning Politik

Mengisi kegiatan menjelang berbuka maka diisi tausiah Ramadhan oleh Rektor IAITF Dumai. DR H Ahmad Rozai Akbar MH. Dalam penyampaiannya, mengajak kepada semua yang hadir untuk menjadikan  puasa sebagai membangun diri dalam saling bersatu padu kebersamaan. “Hanya dengan bersama kita menjadi kuat dan apapun yang mau dikerjakan menjadi ringan serta terwujud. Apalagi Kota Dumai adalah kampung kita dan kitalah yang menjaganya, merawatnya dan mewariskan pada anak cucu kita maka wariskan dengan sesuatu yang baik. Oleh sebab itu, mari membangun komunikasi masa lalu, masa kini dan akan datang buat Dumai dengan baik,” tegasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan buka bersama dan ditutup dengan doa oleh Deni Suryanto. Walaupun sebelum doa, Sekretaris Umum IKDKB, Riski Kurniawan  dalam pernyataan terkait kegiatan halal bi halal dan pelantikan mengatakan akan dilaksanakan habis lebaran dengan ketua panitia Maulana, Sekretaris Januarizal dan Bendahara Faisal.  Sebelum selesai maka  IKWDKB membuka open donasi untuk membagikan makanan nasi takjil berbuka untuk 200 bungkus akan dibagikan, Sabtu (15/4 2023) sore. Kemudian baru dilakukan sesi foto bersama serta saling bersalaman. ***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *