Presiden Jokowi: Tol Pekanbaru-Padang Seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar Resmi Digunakan

Advertisements

Bangkinang, BUALNEWS.COM — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Jumat (31/5/2024) mereskikan Jalan tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar. Pada peresmian tersebut juga dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa ruas jalan tol seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar ini sudah dibangun sejak tahun 2019 dan menghabiskan dana Rp4,8 Triliun. Dan saat ini, jalan tol tersebut sudah selesai dibangun dan siap digunakan. “Jalan tol seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar memiliki panjang 24,7 Km. Saat ini sudah selesai dibangun dan bisa digunakan,” katanya.

Presiden Joko Widodo tiba pintu tol XIII Koto Kampar pukul 10.00 WIB. Begitu tiba, rombongan langsung disambut dengan musik tradisional Kampar yakni calempong dan tarian.

Lebih lanjut dikatakannya, jalan tol Pekanbaru-Padang ini merupakan jalan tol sirip jalan tol Trans Sumatera. Saat ini, jalan tol sirip ini masih terus dikerjakan dan diharapkan dapat segera tersambung hingga ke Padang.

“Saya titip kepada gubernur dan para bupati agar jalan tol yang telah selesai ini di desain untuk disambungkan ke kawasan produktif. Seperti kawasan pertanian, pariwisata dan industri. Sehingga ada manfaat bagi masyarakat dan daerah. Mobilitas barang bisa cepat sehingga kita bisa bersaing dengan negara tetangga,” harapnya. ***

Baca Juga :  Rektor IAITF Dumai : Tika Anak Berbakti dan Menjalankan Tugas KKN Disenangi Warga

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *