Ramaikan Pesta Demokrasi Kongres PWI XXV: Sedikitnya 114 Wartawan dari Riau akan Datang

Advertisements

BUALNEWS.COM – Sedikitnya 114 wartawan dan pengurus PWI Riau akan berangkat ke Bandung untuk meramaikan pesta demokrasi Kongres PWI XXV, pada 24-27 September 2023 akan datang.

Para wartawan yang akan berangkat itu terdiri dari 78 pengurus PWI Provinsi dan wartawan senior dari Kota Pekanbaru. Sisanya 36 wartawan dari pengurus PWI kabupaten/kota se-Riau.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, usai rapat bersama panitia pemberangkatan delegasi PWI Riau Rabu (20/9/2023) menjelaskan, jumlah penggembira Kongres PWI dari Riau masih akan bertambah karena banyak juga wartawan yang akan berangkat secara mandiri.

“Kawan-kawan sangat antusias ingin menyaksikan langsung pesta demokrasi Kongres PWI XXV. Sekaligus mereka ingin memberikan dukungan nyata kepada Ketua PWI Riau untuk menjadi Ketua Umum PWI Pusat 2023-2028,” kata Zulmansyah, yang pada HPN 2023 Medan telah mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Ketua Umum PWI 2023-2028.

Ketua PWI Riau dua periode ini mengingatkan seluruh wartawan dari Riau yang berangkat ke Bandung agar menjaga nama baik wartawan, menjaga nama baik daerah dan mengikuti rangkaian acara dengan tertib, serius dan riang-gembira.

Kata Zulmansyah, sebelum Kongres XXV dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, akan digelar terlebih dahulu Seminar Nasional “Teknologi AI terhadap Perkembangan Profesi Wartawan,” dengan narasumber salah-satunya adalah Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria.

“Seminar dengan tema yang bagus itu, dengan narasumber-narasumber yang hebat, harus diikuti kawan-kawan dari Riau. Jangan sampai dilewatkan. Agar bertambah pengetahuan dan wawasan kita semua tentang teknologi AI,” tutup Zulmansyah mengingatkan. ***

Baca Juga :  Presiden Jokowi : Buka Data Pertahanan tidak Seperti Toko Kelontong

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *