Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) STIE Syari’ah Bengkalis, Diikut 2 Orang Mahasiswa dari Thailand

Advertisements

BUALNEWS.COM – Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) Tahun Akademik 2023/ 2024 resmi dibuka oleh ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis Khodijah Ishak. Pada hari Jum’at, 16 September 2023. Yang diselenggarakan di Aula Kampus STIE Syariah.

Untuk mengembangkan Visi dari STIE Syari’ah Bengkalis di wilayah rumpun Melayu, maka pada tahun 2023 ini STIE Syari’ah Bengkali Kembali menerima mahasiswa yang tidak hanya di tingkat wilayah, nasaional akan tetapi STIE Syari’ah Bengkalis juga menerima dua orang mahasiswa dari luar negeri yang berasal dari negara Thailan. Khodijah Ishak, juga menyambut mahasiswa baru dengan ucapan selamat datang kepada putra dan putri terbaik bangsa di Kampus Sri Junjungan ini.

Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak menyampaikan bahwa tujuan OPAK ini, agar mereka mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru. melalui OPAK ini mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan pendidikan yang baru, yaitu perkuliahan. Kegiatan ini dijadikan titik tolok ukur pembinaan, penguatan rasa cinta tanah air, kepedulian terhadap lingkungan, menciptakan generasi berkarakter, religius, nasionalis, hingga berintegritas. Ujarnya.

Khodijah Ishak juga merasa bangga atas keseriusan mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan OPAK ini, Lebih lanjut, Khodijah menambahkan bahwa sebagai mahasiswa STIE Syari’ah Bengkalis, memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang bersama dengan dosen dan rekan mahasiswa yang berdedikasi serta berkualitas.

“Ini merupakan langkah penting dalam menghadapi tantangan dunia saat ini demi mencapai cita-cita di masa depan,”ujarnya.

Khodijah Ishak juga mengingatkan bahwa tahun pertama perkuliahan bagi mahasiswa baru STIE Syari’ah Bengkalis adalah masa transisi untuk beradaptasi kembali dengan lingkungan kampus dan bertemu dengan rekan-rekan baru yang berasal dari berbagai latar belakang. ***

Baca Juga :  The Batman: Film Superhero Melawan Orisinal dan Kenyataan

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *