Rangking FIFA Indonesia Naik Drastis Usai Bantai Vietnam 3-0

Advertisements

Jakarta, BUALNEWS.COM — Timnas Indonesia diprediksi naik di ranking FIFA usai melibas Vietnam 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB. Indonesia tampil solid di markas Vietnam. Tim asuhan Shin Tae Yong kukuh dalam bertahan dan unjuk ketajaman dengan mencetak tiga gol ke gawang Filip Nguyen.

Tiga gol Timnas Indonesia dijaringkan bergantian oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta. Kemenangan ini bukan saja menghapus rekor buruk tak menang selama 19 tahun di Hanoi. Namun, hasil positif ini juga membuat posisi Indonesia di ranking FIFA bakal melonjak lagi.

Berdasarkan unggahan Footy Rankings di akun X, Indonesia diprediksi akan naik peringkat di ranking terbaru usai kemenangan di Hanoi. Sebelumnya saat menang pada pertemuan pertama dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia diperkirakan juga mengalami kenaikan peringkat.

Hal ini berarti Timnas Indonesia akan mengalami lonjakan peringkat dari ranking FIFA sebelumnya yang dirilis pada 15 Februari lalu. Timnas Indonesia saat ini menempati posisi 142 dunia. Dengan dua kemenangan beruntun atas Vietnam, Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan diperkirakan akan naik ke ranking 135 dunia dengan 1102,7 poin. Sementara itu, dua kekalahan beruntun dari Tim Merah Putih membuat posisi Vietnam diprediksi akan turun. The Golden Star akan turun dari peringkat 105 ke 115 dunia. ***

Editor: wadami

Baca Juga :  Kajari Bengkalis Siap Bermitra dengan PWI Bengkalis

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *