Rem Mobil Vanessa Angel Sengaja Diputus, Polisi: Semua CCTV di TKP Diselidiki

BUALNEWS.COM – Kabar mengejut tersebar atas dugaan kecelakaan maut mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yakni tidak adanya bekas rem di muka jalan menjadi salah satu temuan di TKP

Atas kejadian tersebut Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, meninggal seketika usai Pajero yang disopiri Tubagus Joddy itu, ringsek parah dalam kecelakaan tunggal, di Tol Jombang, 4 November 2021.

Temuan itu, memunculkan opini bahwa terdapat dugaan kesengajaan, yang menyebabkan kecelakaan tersebut.

Itu diungkapkan oleh Deddy Corbuzier kepada Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman, dalam podcast milik Deddy.

“Apakah mungkin bahwa ketika ada orang yang mengatakan, ‘bisa aja ya-maaf bukan Joddy ya-, tapi bisa aja kejadian ini dibuat oleh orang, misalnya remnya diputus atau apa’,” kata Deddy Corbuzier, dikutip Pikiran-rakyat.com dari YouTube Deddy Corbuzier, Senin, 8 November 2021.

Latif Usman pun menjawab, hal itu bagian dari penyelidikan.

Polisi melibatkan sejumlah pihak dalam menelusuri teknis mobil Vanessa, apakah baik fungsinya, ketika mengalami kecelakaan.

“Kendalanya bagaimana, fungsi remnya bagaimana, ini sedang digali kembali. Fungsi-fungsi kendaraan lain, seperti air bagnya, nanti teknisi yang menjelaskan. Akan dituangkan dalam bentuk saksi ahli,” ucap Latif Usman.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak mengambil kesimpulan dari satu fakta lapangan saja, seperti tidak ada bekas rem.

“Memang tidak ada bekas rem, betul. (Tidak adanya bekas rem) kelihatan kan, itu salah satu bukti bagaimana kita menelusuri bagaimana kecelakaan terjadi,” kata dia.

Sejumlah bukti, masih terus dikumpulkan polisi dari TKP maupun di sepanjang Jalan Tol Ruas Jakarta-Surabaya jelang TKP.

Rekaman Insta Story Tubagus Joddy di Km 555 tol tersebut, yang telah tersebar di media sosial, termasuk dalam barang bukti yang diselidiki.

Di samping juga semua CCTV di jalan tol itu, yang mendekati TKP.

“Memang di media sosial kan tersebar di 555, itu sebagai bahan petunjuk kami juga. Dan kami juga sudah mengumpulkan CCTV yang ada di ruas tol mendekati TKP, kita kumpulkan semua,” ujar dia.

“Ini akan kita rangkai sampai dengan olah TKP-nya, sampai dengan pemeriksaan saksi-saksi ini. Untuk menentukan penyebab kecelakaan itu terjadi di Km 762 arah Surabaya,” kata Latif Usman menambahkan.

Kronologi kecelakaan

Latif Usman menuturkan kronologi kecelakaan yang bisa disimpulkan sementara, yaitu di kilometer 672+300, mobil Vanessa oleng ke kiri, dan sempat menyentuh pembatas yang menggunakan besi. ***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.