Selamat! Reza Purnama Terpilih Jadi Ketum Kohati Periode 2023-2025

Advertisements

BUALNEWS.COM – Musyawarah Nasional Korps HMI Wati (Munas Kohati) ke-XXV di Pontianak telah selesai dilaksanakan pada Selasa (5/12) dengan melahirkan pemimpin baru. Reza Purnama terpilih menjadi formateur atau Ketua Umum Kohati PB HMI periode 2023 – 2025, didampingi mide formateur (wakil ketua umum) I Iik Nurul Fatimah dan mide formateur (wakil ketua umum) II Fifty Ayu Lestari Kosam. Meski terjadi dinamika yang begitu banyak, Munas Kohati XXI tetap membuahkan hasil yang taat tata tertib dan konstitusional.

“Harkat dan martabat Kohati dapat pulih setelah sekian hari diwarnai banyak aksi memprihatinkan,” kata Nurmaida Saana selaku pengurus Steering Committe (SC) pada Munas Kohati XXI Pontianak dalam keterangannya, Selasa (5/12). Selanjutnya, Munas Kohati XXV menetapkan sebanyak 11 kandidat Ketua Umum Kohati PB HMI yang telah lolos verifikasi. Munas dihadiri sebanyak 219 cabang yang berlangsung 2 putaran.

Putaran pertama, Reza Purnama mendapatkan sebanyak 32 suara, sementara kandidat lainnya, yakni Wahyu (3 suara), Risaka (13 suara), Iik Nurul Fatimah (38 suara), Fifty Ayu Lestari Kosam (26 suara). Kemudian Masnia Ahmad (9 suara), Dri Fia Yolanda (32 suara), Nirwana (10 suara), Dini Yulianan Solin (5 suara), Srimeisista (52 suara), dan Khoiratun Niswah (0 suara) “Hasil kesepakatan forum, para calon yang suaranya tidak mencapai 20 suara, maka dinyatakan gugur dan tidak dapat melanjutkan pada putaran kedua,” terang Normaida.

Namun, ada 2 kandidat atas nama Iik Nurul Fatimah dan Fifty Ayu Lestari Kosam melimpahkan suaranya ke Reza Purnama. Hasil, putaran kedua menyisakan 3 nama kandidat, yakni Reza Purnama, Sri Meisista, dan Drifia Yolanda. Hanya saja pada putaran kedua tidak dihadiri oleh Sri meisista dan Drifia Yolanda. Namun dinyatakan kuorum lantaran dihadiri peserta 50+1 sehingga forum tetap dijalankan yang menghasilkan suara sebanyak 118 pada Reza Purnama, dan dinyatakan sah menjadi formateur atau Ketua Umum Kohati PB HMI Periode 2023-2025. (mar1/jpnn)

Baca Juga :  Perbedaan antara fisika dasar dan fisika kuantum

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *