STIE Syariah Bengkalis Gelar Yudisium untuk 91 Mahasiswa

Advertisements


Bengkalis, BUALNEWS.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis menggelar acara yudisium untuk 91 mahasiswa dari gelombang I-III tahun 2024. Acara ini berlangsung di aula utama kampus STIE Syariah Bengkalis pada hari Selasa (2/7/2024).

Yudisium ini merupakan tahapan penting bagi mahasiswa sebelum dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar sarjana. Dalam acara tersebut, pihak kampus mengumumkan nilai akhir dan predikat kelulusan para mahasiswa.

Ketua STIE Syariah Bengkalis, Dr. Khodijah Ishak, S.HI., ME.Sy dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studi dan semoga bisa meneruskan jejang pendidikannya dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan profesinya masing-masing.

“Alhamdulillah hari ini meskipun kita berada di swasta tetapi kita menduduki prestasi akademik terakreditasi B di Kabupaten Bengkalis dan terimakasih kepada Bapak Ibuk yang sudah mendukung dan percaya kepada STIE Syariah Bengkalis sehingga bisa mendapatkan prestasi di tingkat Nasional. Kami berharap ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mampu berkontribusi dalam pembangunan ekonomi syariah di Indonesia. Kita dukung bersama-sama untuk anak-anak kita semuanya yang masih S1 silakan lanjut ke program S2, kita doakoan bersama peserta yang di yudisiumkan hari ini bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan profesinya” ujar Khodijah Ishak.

Acara yudisium ini dihadiri oleh para Dewan Senat, termasuk Kepala Yayasan Bangun Insani (YBI) Bengkalis. Kehadiran beliau menunjukkan dukungan dan apresiasi terhadap pencapaian para mahasiswa.
Dalam sambutannya Ketua YBI Bengkalis, H. Muhammad Isa Selamat, MA menjelaskan bahwa STIE Syariah Bengkalis saat ini melakukan upgrade mutu pendidikan diantaranya dengan melakukan kegiatan di luar negeri dan harapannya bagi para mahasiswa yang sudah lulus harus mampu beradaptasi dengan masyarakat.

Baca Juga :  Akad Murabahah dalam Islam

“STIE Syariah Bengkalis terus melakukan usaha pengembangan untuk meningkatkan kualitas. Dalam rangka untuk menaikan upgrade mutu pendidikan, kegiatan-kegiatan kita banyak dilakukan baik di dalam maupun di luar negeri sekitar kawasan asian diantaranya di Malaysia dan Thailand. Serta kami berharap para lulusan yang di yudisium agar mampu beradaptasi ditengah masyarakat”. Ungkap Isa Selamat.

Yudisium merupakan tahapan penting bagi mahasiswa sebelum wisuda, di mana mereka dinyatakan lulus dan layak menyandang gelar sarjana. Acara ini juga menjadi momen bagi institusi untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi.

Pelaksanaan yudisium dalam tiga gelombang ini menunjukkan komitmen STIE Syariah Bengkalis dalam memfasilitasi kelulusan mahasiswanya secara teratur dan terorganisir. Hal ini juga memungkinkan mahasiswa untuk segera melanjutkan ke tahap berikutnya dalam karir akademis atau profesional mereka.

Dengan kelulusan 91 mahasiswa ini, STIE Syariah Bengkalis kembali memberikan kontribusi signifikan dalam menghasilkan sumber daya manusia berkualitas yang diharapkan dapat berkontribusi positif bagi pembangunan daerah dan nasional.

Para mahasiswa yang mengikuti yudisium terdiri dari berbagai program studi yang ada di STIE Syariah Bengkalis. Mereka telah menyelesaikan seluruh persyaratan akademik dan administrasi yang ditetapkan oleh kampus.

Dengan terlaksananya yudisium ini, para mahasiswa kini tinggal menunggu prosesi wisuda yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Setelah prosesi yudisium selesai para mahasiswa langsung berfoto dihalaman STIE Syariah Bengkalis dan menuju Spot foto yang sudah disiapkan oleh panitia di Gedung Ibnu Khaldun Rektorat STIE Syariah Bengkalis. ***/rls

Editor: Wadami

Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *