STIE Syariah Gelar Sekolah Pasar Modal Level 1 & 2

Advertisements

BUALNEWS.COM — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis bersama pihak SPL menggelar Sekolah Pasar Modal Level 1 & 2, Narasumber dari kegiatan ini yaitu Haldo Haibatil dari Bursa Efek Indonesia Cabang Pekanbaru, Nugroho dari Korea Invesment Securitas Indonesia Cabang Pekanbaru. Selasa, 27 Juni 2023

Khodijah Ishak selaku Ketua STIE Syariah Bengkalis menyampaikan bahwa kegiatan ini diselengarakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa STIE Syari’ah Bengkalis tentang hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal maupun juga investasi dan memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

Khodijah Ishak menyebutkan untuk mendapatkan informasi yang valid mahasiswa STIE Syari’ah Bengkalis harus belajar pasar modal syari’ah agar memperoleh dari sumber yang kredibel. sebab diyakini. di tengah majunya pasar modal syariah dan besarnya potensi ekonomi dan keuangan syariah, dia mencermati masih terbatasnya informasi yang diterima oleh masyarakat, sehingga potensi yang tersedia belum banyak dimanfaatkan.

Sedangkan Nugroho dari pihak Investment menyampaikan cara berinvestasi dan memilih saham yang mudah terjamin perlindungannya yang didukung dengan kecanggihan serta mudah digunakan untuk awam sekalipun. Serta memilih fundamental analysis yaitu metode analisis perusahaan yang didasarkan pada faktor-faktor fundamental ekonomi suatu perusahaan termasuk sisi kinerja keuangan dan bisnis perusahaan.

Lanjutnya, Korea Investment & sekuritas Indonesia (KISI) berdiri sejak 1974. Korea ini tumbuh menjadi salah satu sekuritas besar dikorea. PT Korea Investment and sekuritas didirikan pada Juli 2018 menyusul diakuisi PT DANPAC. Dan KISI adalah salah satu perusahaan sekuritas terkemuka yang didirikan pada tahun 2018 melalui keterampilan sekelompok profesional yang berpengalaman dari sektor perbankan dan sekuritas. Menyediakan layanan lengkap bagi investor perusahaan dan individu serta dana pensiun. ***

Baca Juga :  Lomba Karaoke Ceria Pelindo Dumai Meriahkan HUT RI, Ricky Syahputra Utusan PWI Dumai Juara III

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *