Tanpa Tumbang, Madam Pang Girang Thailand Juara Piala AFF 2020

Advertisements

BUALNEWS.COM – Timnas Thailand juara Piala AFF 2020 tanpa catatan kekalahan. Manajer Gajah Perang, Nualphan Lamsam, pun merasa puas dengan pencapaian itu.

Thailand mengalahkan Indonesia di final Piala AFF 2020. Pada leg I, The War Elephants menang empat gol tanpa balas. Sementara di leg berikutnya, Thailand bermain imbang 2-2.

Dalam 8 pertandingan yang dijalani Thailand di Piala AFF, torehannya 6 kali menang dan 2 kali imbang. Sementara untuk urusan gol, Thailand membukukan 18 gol dan kebobolan cuma 3 gol.

Thailand pun menegaskan diri menjadi tim paling sukses di Piala AFF 2020. Mereka sudah mengoleksi 6 trofi Piala AFF.

Madam Pang –sapaan akrab Nualphan, menyebut bahwa gelar juara kali ini menjadi obat kegembiraan untuk publik Thailand di awal tahun 2022.

“Pertama-tama, saya harus berterima kasih atas nama pemain muda, semua orang untuk semua dorongannya. Hari ini, kami sudah sukses memenangi Piala AFF untuk keenam kalinya dan kali ini kami tak sekalipun tumbang,” kata Madam Pang di Thairath.

“Kemenangan bisa dianggap sebagai anugerah untuk fans sepakbola Thailand menyambut tahun baru 2022, mungkin itu hanya sepotong kecil. Tapi, semua orang datang dengan hati yang tulus, yang ingin membuktikan sepakbola Thailand tak ada duanya.”

“Kompetisi ini cukup membuat stress. Karena, kami masih harus patuh pada aturan bubble, di mana semua orang tak bisa bebas pergi, harus tinggal di hotel. Tapi, semua orang bisa melaluinya karena kami mempunyai kerja sama tim yang luar biasa,” kata dia menambahkan. ***

Baca Juga :  Dosen dan Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis laksanakan Pengabdian Kewirausahaan di MA Al-Huda Penampi

Editor: Wadami

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *