UIN Suska Siapkan Sanksi, Mahasiswi Viral Bercumbu saat Kuliah Online

BUALNEWS.COM – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan jurusan Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau sedang melakukan rapat, Rabu (2/3/2022), terkait insiden viral mahasiswi berinisial AAF yang bercumbu dengan seorang laki-laki saat kuliah online.

Foto AAF tersebar luas yang menunjukkan Ia sedang bercumbu dengan seorang laki-laki padahal tengah Zoom meeting acara perkuliahan umum perdana pada Selasa (2/3/2022) kemarin.

Beberapa foto menunjukkan AAF bersama laki-laki tersebut ramai dibagikan di media sosial. Belakangan ada juga tersebar video pendek yang dengan jelas menunjukkan wajah AAF dan laki-laki tersebut.

Wakil Dekan I UIN Suska Riau, Zarkasih mengatakan, pihaknya mengadakan rapat terlebih dahulu di tingkat fakultas mengenai sanksi apa yang sesuai diberikan untuk AAF.

“Rapat fakultas dulu, baru kemudian kami lemparkan ke dewan kode etik dan Rektor. Nanti mereka yang akan menilai kembali apakah sanksi yang diusulkan cocok atau tidak,” kata Zarkasih, Rabu (2/3/2022).

Zarkasih juga menyebutkan, saat ini masih belum diketahui sanksi apa yang akan diberikan oleh AAF atas perbuatannya.

“Belum tahu sanksinya, masih rapat. Nanti kalau sudah selesai akan kami usulkan langsung ke dewan kode etik dan Rektor,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, beredar foto-foto mahasiswi yang diduga berasal dari UIN Suska Riau sedang asik bercumbu dengan seorang laki-laki saat Zoom meeting.

Pihak UIN Suska Riau juga membenarkan bahwa mahasiswi tersebut berinisial AAF, kuliah di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan jurusan Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau.

Namun, AAF sempat membantah melalui video yang ia buat, bahwa foto-foto yang beredar tersebut bukanlah dirinya.

Pihak UIN Suska Riau juga memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan, dan pada akhirnya AAF mengakui bahwa foto-foto yang beredar tersebut memang Dia.

AAF juga mengaku sudah siap menerima sanksi yang akan diberikan oleh pihak kampus UIN Suska Riau atas perbuatannya. ***

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.