Apical Dumai Perkuat Komitmen Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Bulan K3 Nasional 2024

Advertisements

BUALNEWS.COM– Menyambut Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024, Apical Dumai berinovasi melalui serangkaian kegiatan yang tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya K3, tetapi juga memperkuat keterlibatan dan kesejahteraan karyawan.

“Kami di Apical Dumai percaya bahwa investasi dalam keselamatan dan kesehatan kerja adalah investasi untuk masa depan kita bersama. Kegiatan-kegiatan ini adalah manifestasi dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan produktif,” ujar Kamero Bangun, Humas Apical Dumai.

Kegiatan dimulai dengan Donor Darah yang dilaksanakan pada 17-18 Januari dan 24-25 Januari 2024, bekerja sama dengan PMI Kota Dumai. Telah terkumpul sebanyak 275 kantong darah dalam pelaksanaan kegiatan donor darah oleh Apical Dumai untuk memeriahkan Bulan K3 Nasional pada Tahun ini. Partisipasi aktif karyawan dalam donor darah mencerminkan semangat solidaritas dan kepedulian sosial perusahaan.

Pada 20 Januari 2024, Apical Dumai mengadakan Senam Sehat Bersama Pekerja, dihadiri oleh Puskesmas Sungai Sembilan dan beberapa rekan perusahaan di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kebugaran, tetapi juga mendorong interaksi sosial yang sehat dan produktif.

Highlight dari kegiatan Bulan K3 ini adalah Perlombaan Fire Fighting yang akan diadakan pada 30 Januari 2024. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Dumai, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan kecepatan tanggap karyawan dalam situasi darurat.

Menutup rangkaian acara, pada 31 Januari 2024 nanti, Apical Dumai menyelenggarakan Seminar Promosi Kesehatan dengan tema “Kesehatan Kerja dan Reproduksi Bagi Karyawan”, bekerjasama dengan RS Awal Bros Dumai. Seminar ini menekankan pentingnya pengetahuan dan kesadaran tentang kesehatan keselamatan saat bekerja dan pentingnya menjaga reproduksi agar pekerja lebih produktif, sebagai salah satu aspek vital dalam kesejahteraan karyawan. Seminar kesehatan ini dibawakan oleh dokter ahli, dr. Hayati Darmawi, Sp.OK dan dr. Annisa Prima, Sp.OG.

Baca Juga :  Penandatanganan MoU IAITF Dumai dan UITM Melaka, PCNU Dumai dan LAMR Dumai Berlangsung Lancar

Apical Dumai berkomitmen untuk terus mengedepankan keselamatan dan kesehatan kerja, tidak hanya sebagai tanggung jawab, tetapi sebagai fondasi utama dalam operasional perusahaan yang berkelanjutan. ***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *