Asus Jual ROG Ally Versi Murah, Harganya Rp10 juta

Advertisements

BUALNEWS.COM — Versi reguler dari ROG Ally ini menggunakan prosesor yang juga lebih standar, yakni AMD Ryzen Z1. Chipset ini punya performa yang sedikit lebih rendah ketimbang varian Extreme. Akhirnya varian standar dari ROG Ally dijual juga oleh Asus Indonesia. Sejak Juli yang lalu, pabrikan asal Taiwan ini hanya menjual Asus ROG Ally versi prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme di pasaran dengan harga Rp11.299.000.

AMD Ryzen Z1 membawa 6-core CPU berarsitektur Zen 4 dengan 12 threads, serta dilengkapi 4-core GPU berbasis RDNA 3. AMD mengklaim, kinerja GPU dari Ryzen Z1 mencapai 2,8 teraflops yang berarti lebih cepat daripada performa Steam Deck yang mencapai 1,6 teraflops.

Sementara spesifikasi lainnya, baik Asus ROG Ally versi reguler atau varian dengan Ryzen Z1 Extreme masih sama. Seperti kapasitas RAM dan memori penyimpanan, ROG Ally dibekali dengan RAM dual-channel LPDDR5 16 GB dan ruang penyimpanan SSD NVMe M.2 Gen 4 sebesar 512 GB.Kapasitas baterainya pun serupa, yakni 40 Wh yang bisa diisi menggunakan 65W AC Adapter USB-C yang sudah tersedia di paket pembelian.

Di bagian layar, konsol gaming handheld tersebut mengusung layar LCD berukuran 7 inci beresolusi Full HD, dan mendukung refresh rate 120Hz.

“Prosesor yang dirancang khusus untuk perangkat gaming handheld tersebut telah dipersenjatai dengan GPU terintegrasi yang menggunakan arsitektur RDNA 3 yang mampu memainkan game kasual dan indie dengan sangat baik di resolusi Full HD,” jelas Asus, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Baca Juga :  Pustaka Ibnu Sina SMAN 1 Bengkalis terima Kunjungan Sekretaris Dispersip

Berbekal aspek rasio 16:9 dan intensitas cahaya hingga 500 nits, gamer pun bakal merasakan experience gaming yang lebih baik dan smooth, khususnya saat bermain game PC AAA. Terlebih, layar ini menawarkan warna sRGB 100%, AMD FreeSync Premium, dan sudah dilapisi Gorilla Glass Victus.

Asus ROG Ally punya aplikasi khusus bernama Armoury Crate SE. Aplikasi ini memungkinkan gamer untuk mengatur performa konsol sesuai kebutuhan mereka. Lewat aplikasi ini pula, pengaturan refresh rate pada layar bisa diatur dengan mudah.

“Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profile untuk setiap game kesayangannya,” ucap Asus.

Fitur lainnya, Asus ROG Ally menawarkan port jack audio 3,5mm, microSD reader, USB-C, dan port untuk menghubungkannya dengan ROG XG Mobile.

Fitur terakhir, membuat performa konsol jauh lebih baik lagi, karena gamer bisa memasangkannya dengan ROG XG Mobile yang menawarkan pilihan kartu grafis sampai Nvidia GeForce RTX4090 atau AMD Radeon RX 6850M XT.

“Saat dihubungkan ke ROG XG Mobile, ROG Ally dapat menghadirkan performa gaming sekelas PC ataupun laptop gaming dan membuatnya tampil sebagai gaming console terbaik untuk game kasual, indie, dan AAA,” tutup pabrikan asal Taiwan itu.

Asus ROG Ally dengan AMD Ryzen Z1 dibanderol dengan harga Rp9.599.000, dan sudah bisa dibeli melalui ROG Store dan Asus Store di Indonesia. Atau, pembelian secara online dapat dilakukan melalui situs Asus ROG Indonesia. ***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *