Bacalon DPD RI, DR HM Rizal Akbar M.Phil Daftar ke KPU Riau:  Pesisir Selat Melaka Ruang Perjuangan Kita

Advertisements

BUALNEWS.COM —  Bakal Calon (Bacalon)  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, DR HM Rizal Akbar  M.Phil, Jumat (12/5/2023) melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Riau.

Didampingi dan diantar pendukungnya  dari banyak elemen masyarakat, kedatangan bakal calon anggota DPD RI, DR HM Rizal Akbar M.Phil disambut  petugas untuk dilakukan registrasi dan baru diarahkan masuk ke ruang pendaftaran dilantai II yang sudah ditunggu anggota Komesioner KPU Riau dan Komisioner Bawaslu Riau.

“Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI adalah memilih ruang maka strategi  memperjuangkan kawasan pesisir Selat Melaka adalah menjadi tanggungjawab prioritas membangun jaringan dan duduk menjadi senator mewakili Provinsi Riau. Apalagi ruang kawasan pesisir Selat Melaka adalah kawasan awal peradaban nusantara maka kawasan ini juga harus maju dan berkembang. Inilah menjadi titik perjuangan kita bersama,” ungkapnya.

Doktor Ekonomi Pembangunan  lulusan  terbaik Universitas Trisakti Jakarta ini yang juga Sekretaris Jenderal  (Sekjend) Perhimpunan Ilmuan Pesisir Selat Melaka (PIPSM) juga menegaskan komitmen  memperjuangkan kawasan pesisir Selat Melaka menjadi bagian utama perjuangannya. Apalagi dari sisi kesejahteraan, infrastruktur, ekonomi,  pendidikan dan pembangunan harus mendapat sentuhan serius yang juga harus anak-anak watan orang pesisir yang tahu dengan daerahnya.

“Inilah menjadi komitmen saya maju dan mari kita bersinergi dengan satu kata kita harus bangkit satu suara untuk membangun kampung-kampung kita di pesisir Selat Melaka,”  tegasnya.

Kedatangan di KPU Riau disambut baik dan sudah memenuhi semua kelengkapan tinggal menunggu tahap-tahap selanjutnya. Usai sesi foto bersama calon, KPU Riau dan Bawaslu Riau menyampaian sambutan di media center KPU Riau yang sudah ditunggu para awak media.  ***

Baca Juga :  CONTOH ESSAI (TOL PERMAI INTERGRASI PENCIPTA INOVASI)

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *