Dongkrak Nilai Tambah Komoditas Minyak Sawit, Apical Terus Kembangkan Bisnis Hilirisasi

Advertisements

BUALNEWS.COM, Jakarta, 20 Februari 2024 – Dalam upaya mendukung program industrialisasi pemerintah Indonesia, Apical Group, perusahaan terdepan dalam pemrosesan minyak nabati, khususnya minyak sawit, mengumumkan ekspansi signifikan melalui investasi senilai 1 miliar USD di Dumai yang dimulai sejak akhir tahun 2021. Investasi ini bertujuan untuk meningkatkan produksi produk bernilai tambah, sejalan dengan visi Indonesia untuk memajukan industri hilirisasi dalam acara media meet-up yang diadakan sebagai highlight kegiatan selama tahun 2023.

Apical Group, yang berperan sebagai pengolah minyak sawit midstream, telah berkomitmen penuh mendukung program hilirisasi dengan memperluas jangkauan produknya. Fasilitas produksi yang berlokasi di Dumai ini dilengkapi dengan teknologi pemrosesan terkini, memastikan efisiensi dan keberlanjutan produksi. Dengan kapasitas yang ditingkatkan, Apical berharap dapat memenuhi kebutuhan pasar domestik dan internasional akan produk minyak sawit olahan berkualitas tinggi.


“Investasi ini merupakan langkah strategis Apical dalam mendukung visi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah industri minyak sawit. Kami percaya bahwa melalui hilirisasi, kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian nasional, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pertumbuhan UMKM,” ujar Manumpak Manurung, Head of Government and Industry Relations Apical Group.

Melalui fasilitas terbaru ini, Apical tidak hanya meningkatkan kapasitas produksinya tetapi juga memberikan dampak positif yang luas, Kegiatan hilirisasi Apical tidak hanya menunjukkan komitmen dalam inovasi dan keberlanjutan tetapi juga dalam memperkuat kerjasama antara sektor swasta dan pemerintah. Hal ini sejalan dengan tujuan bersama untuk memajukan industri minyak sawit Indonesia dan mendukung kemajuan ekonomi nasional.

Baca Juga :  APICAL Group Berkolaborasi dengan Kementerian dan GIMNI Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng


“Kami berharap, dengan terus berinvestasi di Indonesia, Apical Group dapat memainkan peran penting dalam mewujudkan potensi penuh industri minyak sawit Indonesia, sekaligus membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat dan perekonomian,” tutup Manumpak Manurung.

Tentang Apical
Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.apicalgroup.com. ****

Editorial : Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *