Dosen dan Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis laksanakan Pengabdian Kewirausahaan di MA Al-Huda Penampi

Advertisements

BUALNEWS.COM – Dosen bersama Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis telah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di MA Al-Huda Penampi. Tema yang diangkat dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian ini adalah Pelatihan Kewirausahaan dalam Meningkatkan Peluang Bisnis Pada Generasi Z di Era 5.0 dengan narasumber H Muhammad Isa Selamat, Khodijah Ishak, M Elsa Tomisa, Eryana, dan Een Erlina. Senin 08/01/2024

Kegiatan ini disambut baik oleh Marlizayani selaku Kepala Sekolah MA Al-Huda Penampi, dalam kata sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada TIM pengabdian dari STIE Syari’ah Bengkalis telah memilih Sekolah MA Al-Huda Penampi untuk pelaksanaan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membimbing para siswa MA Al-Huda Penampi menjadi orang-orang yang sukses dalam berwirausaha.

Khodijah Ishak selaku narasumber menyatakan bahwa program kelas pelatihan kewirausahaan yang diadakan oleh P3M STIE Syari’ah Bengkalis dengan tujuan mengembangkan minat dan motivasi para Generazi Z untuk terjun ke dunia wirausaha dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan dalam pengembangan tata kelola usaha, produksi, pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis, karena kegiatan ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals / SDGs).
“Sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk menghapus kemiskinan dan mengakhiri ketimpangan sosial, STIE Syari’ah Bengkalis akan berupaya dalam memberikan peluang kepada siswa dan masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi untuk menjadi wirausaha agar dapat memiliki kehidupan yang lebih baik,”

Kegiatan Pengabdian yang digelar membahas tentang jenis-jenis wirausaha seperti online shop reseller/ dropshipper, usaha kuliner, bimbingan belajar online dan kebutuhan dasar bisnis lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kewirausahaan, peluang penelitian dan ide bisnis untuk Gen Z, serta mengeksplorasi tantangan dan hambatan dalam kewirausahaan. Turut Hadir pada kegiatan ditersebut dosen STIE Syari’ah Bengkalis, Majlis Guru MA Al-Huda Penampi dan Siswa/I MA Al-Huda Penampi ***

Baca Juga :  Durian Puak dan Pelintung Dumai dari Rasa, Aroma Bau dan Lezatnya

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *