Rektor IAITF Dumai dan Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis Jadi Narasumber dalam Forum Bicara

Advertisements

BUALNEWS.COM —  Rektor Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai menjadi narasumber dalam kegiatan Forum Bicara digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis, Rabu (13/12/2023) pukul 14.00 Wib bertempat di Aula STIE Syariah Bengkalis.

Kegiatan Forum Bicara dengan Tema Peran Akademisi dalam Bidang Sosial Ekonomi di wilayah Rumpun Melayu tampak hadir Ketua STIE Syariah Bengkalis, Dr Khadijah ME dan seluruh Civitas Akademika STIE Syariah Bengkalis serta tamu undangan dengan menghadirkan para narasumber yaitu Rektor Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai, Dr H Ahmad Roza’i Akbar, S.Ag, MH dan Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis, Mohammad Isa Selamat. Disamping itu, Prof Tan Sri Abdul Latiff Abu Bakar Dosen dari University Islam Malaysia (UIM) serta Asst Prof Mahamadare Waeno, S.E.,M.Si sebagai Ketua Pusat ASEAN University Fatony Thailand. Dua lagi pembicara dari Dosen STIE Syariah Bengkalis, Dr H Mashuri SE M.Env dan Ahmad Shirotol SH MH.

“Sinergi semua pihak adalah menjadi jawaban dalam bagaimana kita sama-sama maju dalam pembangunan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam. Dan sebagai dunia akademik yanh menjadi amanah kita maka ini menjadi tangungjawab kita bersama dan maju bersama,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis, Mohammad Isa Selamat juga mengatakan forum bicara ini ditaja dengan Tema Peran Akademisi dalam Bidang Sosial Ekonomi di wilayah Rumpun Melayu adalah dalam rangka untuk terus melakukan penguatan-penguatan dari Kemelayuan itu sendiri.

“Kejayaan maritim dan menjadi pusat ekonomi serta tamaddun masa lalu bangsa Melayu tidak hanya menjadi cerita, tapi semangat ini terus ditularkan kepada generasi-generasi kita pada hari ini. Artinya, tidak hanya bangga menjadi orang Melayu tapi berbuat nyata dalam penguatan sosial ekonomi rumpun Melayu,” tegasnya.***

Baca Juga :  IAITF Dumai dan PT Jasaraharja Putera Serahkan Santunan Asuransi ke Keluarga Alm Novia Mustika

Editor : Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *