Enam Siswa SMKN5 Dumai dapat Beasiswa di PT Favorit, Orang Tua Ucapkan Terimakasih pada Pemko Dumai

Advertisements

Dumai, BUALNEWS.COM – Sebanyak enam siswa berprestasi di SMK Negeri 5 Kota Dumai mendapat bantuan beasiswa di dua Perguruan Tinggi (PT) favorit di Riau bahkan tingkat nasional.
       Demikian keterangan disampaikan Kepala Sekolah SMKN5, Poyong SPd MSi didampingi Humas SMKN5 Sri Wahyuni dan orang tua siswa berprestasi. “Alhamdulillah ada enam siswa kita yang dapat beasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi terkenal,” ujarnya.


      Atas pencapaian ini, H Poyong SPd MPd sangat membanggakan sekolah karena, SMKN 5 terpilih salah satu sekolah yang siswanya dapat tempat di Perguruan tinggi tersebut. Hal ini tak terlepas dari usaha dan ikhtiar para siswa dan doa orang tua, sehingga para siswa berprestasi itu mendapat tempat bahkan mendapat beasiswa  untuk belajar di perguruan tinggi tersebut.
     Adapun perguruan tinggi tersebut antaranya A. PEM AKAMIGAS Cepu Jawa Tengah, B. Politeknik Caltex Riau (PCR) dengan cara program Beasiswa Pemerintah Kota Dumai tahun 2024.
      Untuk PEM Akamigas Siswa yang berhasil mendapat beasiswa itu antaranya 1. Muhammad Ridho nama ortu :Yusro SMK jurusan : TPM Diterima di jurusan : D4 Teknik Mesin Kilang. 2. Purwito,  nama ortu :   Harjotukirin SMK Jurusan TPM Diterima di D4 Teknik Pengolahan Migas. 3. Dirga Adinata Nama Ortu : Pardi, SMK Jurusan: TPM  Diterima di D4 Teknik Instrumentasi Kilang
       Sedangkan untuk Politeknik Caltex Riau siswa yang mendapat beasiswa antaranya 1. Bagus Aditya Wardana Nama Ortu : Langkir Warsito  SMK jurusan : Kimia Industri Diterima di D4 Teknik Listrik Telekomunikasi.2. Joshua F. Sihombing  Nama Ortu : SMK Jur : Akuntasi lembaga & Perkantoran (AKL) Diterima di jurusan : Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi. 3.  Wilson  Pangabean Nama Ortu : Deny Roy Pangabean SMK jurusan : TPM Diterima di D4 Teknik Rekayasa Mekatronika. “Terimakasih Pemko Dumai,” ungkapnya.
       Sementara itu orang tua siswa yang hadir dalam kesempatan tersebut, menguncapkan ribuan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Dumai dan pihak SMKN 5 Kota Dumai, yang telah mempasilitasi sehingga anak-anak mereka dapat lulus di perguruan tinggi terbaik itu.
      “Alhamdulillah kami ucapkan dan rasa syukur yang tak terhingga sehingga anak-anak kami dapat diterima di perguruan tinggi terbaik di Indonesia ini,” ujar orang tua Harjo Tukirin dan Pardi, disela pertemuan itu.
      Menurut Pardi, rasa syukur dan bangga itu tentunya tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Kota Dumai dan Sekolah, sehingga anak-anak mereka dapat tembus dan belajar di perguruan tinggi terbaik.”Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga ke Pemko Dumai dan SMKN5,” ujar Pardi dengan mata yang agak berkaca-kaca.
       Sementara itu Kepala Sekolah SMK5 Poyong, mengharpakan, ketika anak-anaknya sudah masuk di Perguruan tinggi itu nantinya,diharapkan dapat belajar lebih giat lagi. Dan dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama Dumai lebih bersinar lagi.”Belajar lebih tekun lagi dan dapat nilai terbaik tentunya,”harap Kepala 
Sekolah.
      Sementara itu beberapa siswa yang ikut hadir mengatakan, bahwa mereka merupakan beberapa siswa berprestasi 
dan mendapatkan sepuluh besar di sekolah. Dan menerangkan mereka 
mulai masuk ke perguruan tinggi sekitar awal bulan Juli nanti.
      ” Kami masuk bulan Juli nanti, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Dumai dan sekolah, serta kami harapkan doanya,” ujar salah satu siswa.***/genta

Baca Juga :  Menteri Agama dan Ketua PP GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas Resmikan Rumah Toleransi

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *