Hari ini, Rombongan UITM Melaka Kunjungi dan Buat MoU dengan IAITF Dumai

Advertisements

BUALNEWS.COM — Rombangan lawatan akademik Universiti Teknologi Mara (UITM) Melaka, hari ini, Selasa (16/05/2023) melakukan lawatan kunjungan akademik di Kampus Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai.

Diperkirakan, rombongan dipimpin  Dr Dziauddin Syarif akan tiba di kampus sang pemimpin IAITF Dumai sekitar pukul 16.00 WIB dilanjutkan agenda  penandatanganan MoU antara  UITM Melaka dengan IAITF Dumai  dan MoU IAITF Dumai dengan PCNU Dumai dan IAITF Dumai dengan LAMR Kota Dumai.

Koordinator penyambutan juga Direktur P2T IAITF Dumai, Dr (Cand)  Windayani S.Pd M.Pd mengatakan agenda kunjungan lawatan akademik ini sudah lama dirancang dan baru sekarang terwujud.

“Paling tidak, ada sekitar 14 orang dalam rombongan tersebut terdiri dari 4 orang pensyarah dan 10 pelajar diploma Muamalah. Harapan kita adalah tentu kunjungan akademik ini memberikan spirit dukungan positif bagi IAITF Dumai terus meningkatkan kualitas budaya akademiknya,” jelasnya.

Sejumlah agenda pun sudah disiapkan sesuai senarai kegiatan selama di Kota Dumai dan di Riau. Diantaranya, kuliah ilmu tentang usul fiqih dengan Dr H Ahmad Rozai Akbar MH, kemudian ada juga kuliah ilmu dengan mantan Menteri Agama RI, Prof  Dr KH Said Aqil Hussin Al Munawwar MA. Ada juga perbincangan akademik dengan pensyarahnya 2 dari UITM dan 2 dari IAITF Dumai., persembahan seni kedua mahasiswa IAITF dan UITM Melaka. Setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan perbincangan jaringan akademik di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska terutama terkait penelitian bersama, penerbitan buku, jurnal dan lain-lain.

“Lebih penting lagi, sebelum bertolak lawatan ke Pekanbaru nanti ada jamuan syawal di rumah kediaman Sekretaris Jendral Perhimpinan Ilmuan Pesisir Selat Melaka, Dr HM Rizal Akbar M.Phil. Macam jamuan lebaranlah, khas kita orang pesisir Selat Melaka beraya,” ungkapnya. ***

Baca Juga :  Dawami Bin Busri

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *