Pilkada Dumai 2024: Digagas Poros Baru, Usung Calon Bersama Hadapi Petahana

Advertisements

Pekanbaru.BUALNEWS.COM– Beberapa tokoh dan anggota DPRD Riau asal Dumai, seakan tak ingin tinggal diam menyikapi moment Pilkada 2024 ini. Melalui pertemuan yang digagas mantan Wakil Walikota Dumai yang juga anggota DPRD Riau dr. H. Sunaryo, tokoh-tokoh Dumai ini menginginkan adanya kepemimpinan yang lebih sehat, memiliki nilai historis yang kuat serta memahami benar karakter masyarakat dan daerah Dumai.

Dalam diskusi tokoh yang dilakukan Rabu (29/5/2024) itu, mereka sepakat memunculkan poros baru dengan mengusung tema “Koalisi Selamatkan Dumai”. Dengan kekuatan yang dimiliki, masing-masing tokoh nantinya akan turun langsung mengawal dan ikut memenangkan calon yang akan diusung.

“Kami sepakat ikut menyemarakkan Pilkada Dumai 2024. Proses alih kepemimpinan di Dumai harus dilakukan secara sehat dan demokratis. Setelah kita dalami, ternyata masyarkat Dumai, banyak yang ingin pergantian kepemimpinan. Ini yang menjadi catatan penting dari hasil diskusi yang kita lakukan,” urai dr. H. Sunaryo.

Dikatakan dr. Sunaryo, ada kesamaan persepsi yang muncul dari pertemuan itu. Kami semua, katanya, akan berada dalam barisan yang sama. Baik lewat partai maupun basis massa yang dimiliki. “Tentang siapa yang kita usung, kami sedang melakukan komunikasi politik yang lebih intensif. Yang jelas, calon yang kita munculkan mampu bersaing dengan petahana,” tegas.

Dalam pertemuan tersebut tampak beberapa tokoh yang sudah akrab bagi masyakat Dumai, seperti Abdul Kosim, Eddy A. Mohd Yatim, Ma’mun Solihin, Misliadi, Karmila Sari. “Pak Zulkifli AS, Pak Hardianto, Pak Syahril Abubakar, Dr. Tarmizi Yussa dan beberapa tokoh Dumai lainnya, belum sempat hadir. Tapi mereka sepakat dengan apa yang kita diskusikan. Nanti kita akan gelar pertemuan yang lebih besar dan mendalam,” katanya. ***

Baca Juga :  Internasional Islam Economic dan Finance Forum di UiTM Melaka, Dr HM Rizal Akbar Jadi Narasumber

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *