Raih Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an Putri dan Berzanji Putra MTQ Riau ke 42, Rektor IAITF Dumai Ucapkan Selamat ke Nini Nursima dan Rahman

Advertisements


Dumai, BUALNEWS.COM — Tuan rumah Kota Dumai dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Riau ke 42 berhasil masuk 5 besar dan sesuai rilis dari Ketua Dewan Juri maka juara umum diraih kafilah Kota Pekanbaru dan urutan kedua Kafilah Kabupaten Bengkalis. Salah satu cabang penyumbang juara dari kafilah Kota Dumai diantaranya adalah dari karya tulis ilmiah Al Qur’an putri atas nama Nini Nursima dan Cabang Barzanji Putra atas nama Rahman, mahasiswa IAITF Dumai menjadi juara 1.

Rektor IAITF Dumai, Dr H Ahmad Roza’i Akbar MH ditemui Bualnews mengucapkan taniah dan selamat atas keberhasilan Nini Nurshima dan Rahman menjadi juara 1 pada lomba Bidang Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an Putri dan Barzanji Putra MTQ Riau ke 42 semoga prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan untuk mewakili Provinsi Riau tingkat nasional.

‘Harapannya sebagai Rektor dan orang tua dimana tempat menimba ilmu pengetahun tentulah prestasi ini bisa diikuti oleh mahasiswa IAITF Dumai lainnya. Untuk terus berprestasi dan beri harum nama daerah, terutama kampus dalam bidang keahliannya masing-masing. Selamat atas keberhasilan ini buat anak kami, Nini Nursima dan Rahman dengan terus ditingkatkan kemampuan serta perestasinya,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan IAITF Dumai, Dr HM Rizal Akbar M.Phil juga mengucapkan hal yang sama atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya mewakili Kota Dumai yaitu Nini Nursima dan Rahman. Raihan atas prestasi ini belum merupakan kata akhirnya, maka terus tingkatkan kemampuan diri dalam menulis dan berzanji.

Baca Juga :  Prof Dr KH Said Aqil Husin Al Munawar MA Beri Kuliah Ilmu Secara Zoom di IAITF Dumai

”Hasil ini tentu mengharumkan nama daerah yaitu Kota Dumai dan kedepannya tentu akan mengharumkan nama Provinsi Riau ditingkat MTQ nasional. Oleh sebab itu, terus tingkatkan kemampuan diri dan disetiap langkah ini juga akan membawa nama kampus IAITF Dumai sebagai tempat dimana menempa dan diasah ilmu serta kemampuan menulisnya. Terus berprestasi dan semoga terus dimudahkan untuk MTQ tingkat nasional,” harapanya.

MTQ Provinsi Riau ke 42 yang dibuka Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto pada Ahad (21/04/2024) dan ikuti oleh 12 kafilah dan pengumuman pemenang disampaikan pada malam penutupan MTQ Provinsi Riau ditutup secara resmi oleh Pj Gubri diwakili Asisten I, Zulkifli Syukur di Lapangan Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Sabtu malam Minggu, 27 April 2024.

Pada penutupan tersebut, juga turut disampaikan, bahwa pada tahun 2025 mendatang, Kabupaten Bengkalis ditunjuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan MTQ ke-43 tingkat Provinsi Riau. Adapun poin yang berhasil dikumpulkan kabupaten/kota pada MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024 ini, Pekanbaru 93, Bengkalis 59, Siak 47, Kuansing 43, Pelelawan dan Dumai 40, Inhil dan Rohil 39, Kampar 26, Kepulauan Meranti 22, Rohul 18 dan Inhu 11 poin.

Pawai Ta’aruf dimana kafilah Rohil di peringkat pertama, Kabupaten Bengkalis juara kedua, Indragiri Hilir ketiga, Kampar harapan satu, Siak harapan dan Rohul harapan tiga. Sementara dalam agenda Stand Bazar Rohil juara satu, Rahul juara dua, Siak juara tiga,Bengkalis menduduki peringkat harapan satu, Inhil harapan dua dan Kuansing harapan tiga. ***

Editor : Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *