STIE Syariah Bengkalis Gelar Upgrading Organisasi Kemahasiswaan

Advertisements

Bengkalis, BUALNEWS.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis mengadakan kegiatan upgrading untuk Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kamis, 27/6/2024

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juni 2024 yang bertempat di Aula Utama STIE Syariah Bengkalis. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja organisasi kemahasiswaan di lingkungan STIE Syariah Bengkalis. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasam STIE Syariah Bengkalis, Ezril, M.Pd, dalam sambutannya menekankan pentingnya pengembangan soft skills mahasiswa melalui organisasi kampus.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat peran DEMA, HIMA, dan UKM sebagai wadah pengembangan potensi mahasiswa. Kami berharap dengan adanya upgrading ini, dapat lebih efektif dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi mahasiswa dan kampus” tutur Ezril.

Acara upgrading ini menghadirkan beberapa pembicara dari kalangan praktisi dan akademisi. Selain pemaparan materi, peserta juga mengikuti sesi diskusi dan simulasi untuk mengasah kemampuan berorganisasi mereka.

Materi yang ada di kegiatan ini termasuk kepemimpinan, manajemen organisasi, dan perencanaan program kerja. Pemateri yang dihadirkan merupakan praktisi berpengalaman di bidang organisasi kemahasiswaan.

Kegiatan upgrading ini diikuti oleh sekitar 30 mahasiswa yang merupakan pengurus DEMA, HIMA, dan UKM. Acara berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB dan ditutup dengan sesi diskusi dan perencanaan program kerja bersama. ***

Editor: Wadami

Baca Juga :  STIE Syariah Bengkalis Gelar Seminar Internasional bersama Universitas Islam Malaysia
Previous Post

No more post

Next Post

No more post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *