Wabup Dr H Bagus Santoso Lepas Mahasiswa KKN Nasional dan Internasional IAITF Dumai

Advertisements

BUALNEWS.COM —  Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni S.Sos MMP diwakili Wakil Bupati, Dr H Bagus Santoso melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF)  Dumai, Kamis (26/07/2023) di Aula Pertemuan Lantai 2  Kampus IAITF Dumai.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAI Tafaqquh Fiddin (IAITF)  Dumai untuk nasional bertemakan pengembangan desa wisata Pesisir Selat Melaka dengan penempatannya dua kecamatan di Kabupatem Bengkalis yaitu Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Bandar Laksamana. Sedangkan desa di Kecamatan Bukit Batu yaitu Desa Bukit Batu, Desa Sukajadi dan Desa Batang Duku. Untuk Kecamatan Bandar Laksamana di Desa Tenggayun dan Desa Sepahat.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAITF Dumai, Dr HM Rizal Akbar M.Phil dalam sambutannya menjelaskan KKN 2023 ini buat pertamanya melaksanakan KKN Internasional di Melaka.

“Alhamdulilah mahasiswa kita sangat antusias dengan KKN Internasional yang dilaksanakan di Masjid Kampung Hulu Melaka. Masjid ini merupakan termasuk masjid tua dan dijaga Unisco. Terima kasih pada ibu Bupati Bengkalis dan pak Wabup yang sudah mendukung program ini. Demikian juga kepada pak camat, pak Kades dan semua masyarakat semoga mahasiswa kami bisa diterima dan bisa menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi dengan baik,” tegaanya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Bengkalis Dr H Bagus Santoso dalam sambutannya juga menyampaikan salam dari Bupati Bengkalis, Kasmarni S.Sos MMP dan berharap semoga program KKN di Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana dapat membantu Pemkab dalam promosi potensi daerah dan pemberdayaan masyarakat desa.

Baca Juga :  Asri Auzar Mundur dari Partai Demokrat

“Apalagi desa-desa tempat  tujuan KKN ini adalah desa memiliki potensi wisata. Desa Bukit Batu adalah Desa Wisata yang sudah memiliki agenda-agenda tahunan. Bantu promosikan di medsos, tentu promosi yang bermanfaat dan positif,” ungkapnya.

Wabup juga menjelaskan manfaat melaksanakan KKN yaitu bermanfaat bagi pemerintah, bermanfaat bagi masyarakat dan lebih penting adalah bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri. “Manfaatkan medsos dengan baik dan laksanakan KKN dengan menjaga nama baik kampus IAITF Dumai,  nama baik desa dan nama baik orang tua kita sehingga KKN menghasilkan buat bekal masa depan. Jadi mahasiswa harus optimis dan semangat dalam menatap masa depan,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan  pelepasan mahasiswa KKN 18 IAITF Dumai 2023 yaitu Rektor IAITF Dumai Dr H Ahmad Roza’i Akbar MH, Ketua Yayasan IAITF Dumai Dr HM Rizal Akbar M.Phil, Wakil Rektor, Direktur P2T, Dekan, Ketua Prodi dan Ketua Lembaga  Penjamin Mutu (LPM), dosen dan seluruh mahasiswa KKN tahun 2023. ***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *