Bupati Bengkalis Lepas Mahasiswa KKN Tematik IAITF Dumai : Promosikan Pariwisata Rupat

BUALNEWS.COM — Bupati Bengkalis, Kasmarni S.Sos M.MP melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik IAITF Dumai dilapangan Kampus Jalan Utama Karya No 2, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. Senin (25/07/2022)

Pelepasan mahasiswa KKN Tematik IAITF Dumai oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten III  Sekdakab,  Aulia, S.Pi, MT didampingi Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura S.Pd M.Pd, Kepala Bapedda Kabupaten Bengkalis, Rinto SE M.Si, Camat Rupat, Camat Rupat Utara, Lurah Bukit Batrem, Polsek Dumai Timur dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat S.STP M.SI dan Ketua Yayasan IAITF Dumai, Dr HM Rizal Akbar M.Phil, Rektor IAITF Dumai Dr Ahmad Rozai Akbar MH serta dihadiri dosen.

“Pulau Rupat merupakan pulau lokus pariwisata nasional untuk berdayakan masyarakat sadar wisata dan wisata halal. Oleh sebab itu, saat berada dilapangan maka harus menjadi inspirator dan leader dalam mempromosi potensi Pulau Rupat dengan membuat program kerja bermanfaat dan realistis,” ungkap Bupati Bengkalis, Kasmarni S.Sos M.MP dalam sambutan dibacakan Asisten III  Sekdakab,  Aulia, S.Pi, MT.

Disamping itu, juga dilakukan louching dua aplikasi yaitu Aplikasi Akademika IAITF dan Aplikasi Mahasiswa IAITF yang disampaikan Dawami S.Sos M.I.Kom menjelaskan kalau kedua aplikasi ini merupakan hasil kerja keras Mr Ayai atas bimbingan dan arahan Dr HM Rizal Akbar M.Phil dan Dr (Cand) Windayani M.Pd sebab aplikasi ini sebagai bentuk digitalisasi pelayanan baik kepada dosen dan tenaga kependidikan maupun kepada seluruh mahasiswa. Kedua aplikasi ini berbasis android dan google playstore. Diharapkan dengan hadirnya Aplikasi ini, khususnya aplikasi mahasiswa IAITF maka mahasiswa KKN juga diberi kemudahan dalam membuat laporan kegiatan dan mencari referensi buku.

“Aplikasi ini sangat membantu dan memberikan kemudahan kepada seluruh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.  Khususnya kepada mahasiswa yang akan ber KKN maka hukumnya wajib untuk mendonloud aplikasi ini. Sebab semua apa yang dibutuhkan dalam kemudahan dalam berKKN ada disini,” tegas Ketua LP2M IAITF Dumai yang juga Ketua Yayasan IAITF Dumai, Dr HM Rizal Akbar M.Phil. ***



Editor: Dawami S.Sos M.I.Kom

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *