Enea Bastianini: Race di Mandalika Luar Biasa

BUALNEWS.COM — Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, cukup puas dengan raihan 5 poin di Pertamina Grand Prix of Indonesia. Italiano itu menyebut balapan di Mandalika, Lombok, NTB, luar biasa.

Balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022), dimenangi oleh Miguel Oliveira. Rider Red Bull KTM itu menjadi yang tercepat dalam 20 lap dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.

Race di Mandalika harus tertunda selama 2 jam. Balapan semestinya start pukul 14.00 WIB, harus mundur karena hujan deras.

Bastianini start dari posisi kelima di Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dalam balapan basah, dia akhirnya melorot ke peringkat ke-11 saat finis.

Dengan tambahan 5 poin dari Grand Prix of Indonesia, cukup bagi Enea Bastianini mempertahankan posisi teratas di Klasemen MotoGP 2022. Bastianini sudah mengumpulkan 30 poin.

“Harus mewaspadai agar bisa mengendarai motor dengan baik. Karena pada awal lap saya tak bisa melihat apapun karena kondisi lintasan yang basah, membuat saya lebih berusaha. Akhirnya secara bertahap bisa menguasai keadaan. Bisa mendapat ritme dan bisa kembali kencang terutama di sisa sepuluh lap akhir,” kata Bastianini dalam rilis yang dikutip dari detikSport. ***

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.