Kemenag Dumai Lakukan MoU dengan IAITF Dumai: Kampus Ini Kebanggaan Kita Bersama

Advertisements

BUALNEWS.COM –– Institut Agama Islam Agama Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai melakukan penandatanganan MoU dengan Kementerian Agama Kota Dumai, Jumat (28/2 2022) di Aula Pertemuan Lantai II IAITF Dumai.

Tampak hadir dalam MoU tersebut langsung Kepala Kementerian Agama Kota Dumai, Drs H Safwan, Rektor IAITF Dumai Dr H Ahmad Rozai Akbar MH, Pembantu Rektor I IAITF Dumai Dr ( Cand) Faizal Nurmantias ME, Pembantu Rektir II Dr (Cand) Windayani M.Pd, Ketua Dekan Fakultas Syariah, Dekan Tarbiyah, Dekan Ekonomi Islam, Ketua Prodi Muamalah Denny Febriansyah M.Lit, Prodi MPI Deni Suryanto M.Pd, Ketua Lembaga Penjamin Mutu IAITF Dumai Dawami S.Sos M.I.Kom, Sekretaris LP2M IAITF Dumai Muhammad Farid S.Sy dan sejumlah dosen.

Rektor IAITF Dumai, Dr H Ahmad Rozai Akbar dalam sambutannya mengatakan kampus IAITF Dumai menyambut baik kehadiran dan MoU kerjasama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai. Tujuannya tidak lain adalah sama-sama membangun ketenangan, kerukunan, kedamaian dalam keberagamaan beragama.

“Dan ini harus kita jadikan sebagai suatu keberkahan dan bukan menjadi kekurangan sehingga kita berpecah belah, tapi kita tetap harmonis dalam NKRI. Tapi yang pasti adalah Institut atau IAITF Dumai akan selalu menjaga dan memainkan pengaruh di dunia akademik untuk mengisi pembangunan Manusia Indonesia dalam bingkai NKRI, dan beriman kepada Allah SWT,” tegasnya.

Senada dengan itu, Kepala Kemenang Dumai, Drs H Safwan dalam sambutannya juga mengucapkan ribuan terima kasih sudah diterima dengan baik untuk dilakukannya MoU dengan Institut Agama Islam satu-satunya di Kota Dumai dan Kemenang sangat memandang perlu untuk lebih berkerjasama dengan IAITF Dumai.

Baca Juga :  Muhammad Isa Selamat Kembali Meraih Anugerah Tokoh Buku Serantau-Asean

“Alasannya tidak lain adalah dalam rangka memperjuangkan visi dan misi dari Kementerian Agama RI. Semoga MoU kerjasama ini berkelanjutan dimana kami menjadikan IAITF Dumai sebagai pemikir dan kami menjadi eksekusinya. Baik dalam pembinaan BP4, moderasi beragama, pembinaan guru-guru agama dan sekolah agama serta hal lainnya,” ungkapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan MoU Kemenag dengan Rektor IAITF Dumai, Dekan Fakultas Syariah, Tarbiyah dan Ekonomi Islam. Setelah itu, Kemenang Kota Dumai, Drs H Safwan dan Rektor IAITF Dumai Dr H Ahmad Rozai Akbar MH dipandu Host Dawami S.Sos M.I.Kom melaksanakan live straiming dialog di Tafidu TV dengan tema moderasi beragama dalam keberagaaman dan keberkahan. ****

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *