Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAMR Riau, Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf Kukuhkan LAMR Kota Dumai 2023-2028

Advertisements

BUALNEWS.COM — Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Riau,  Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf langsung membacakan warkah pengukuhan Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai masa khidmat 2023-2028, Senin (10/07/2023) di Balai Adat LAMR Kota Dumai, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai.

Pengurus LAMR Kota Dumai dikukuhkan yaitu Ketua MKA LAMR  Kota Dumai Datuk H Azhar Yazid S.Pd.I , Ketua DPH LAMR Kota Dumai Datuk  Drs H Zamhur Egab MM serta 300 orang pengurus. Dalam pengukuhan dilakukan Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Riau,  Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf dan didampingi Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH), Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil acara berlangsung khidmat.

Tampak hadir Forkompinda Dumai yaitu Kapolres Dumai, Dandim Kota Dumai, Ketua IKA, kepala dinas/badan, kepala lembaga vertikal, perusahaan, tokoh masyarakat, alim ulama dan cerdik pandai. Nampak juga hadir anggota DPRD Provinsi Riau, H Sunaryo dan H Abdul Kasim SH serta anggota DPRD Kota Dumai, Hj Haslinar Zulkifli AS.

Usai membaca SK dan Warkah pengukuhan maka acara dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar diiringi gendang dan napiri kebesaran adat kepada Ketua MKA dan DPH LAMR Kota Dumai. Untuk penghormatan tepung tawar pertama dilakukan Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Riau,  Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf dilanjutkan keduanya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil,  Walikota Dumai H Faisal  Mars, Anggota DPRD Riau yaitu H Kasim SH dan H Sunaryo, Kapolres Dumai dan Dandim Kota Dumai.

Baca Juga :  Penandatanganan MoU IAITF Dumai dan UITM Melaka, PCNU Dumai dan LAMR Dumai Berlangsung Lancar

Ketua MKA LAMR  Kota Dumai Datuk H Azhar Yazid S.Pd.I dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan semoga diberkahi acara pelantikan ini. Harapannya tentulah LAMR Kota Dumai kedepannya bisa merangkul dan bersama pemerintah daerah bergandeng bahu dalam membuat Kota Dumai menjunjung marwah. “Pelantikan ini menjadi langkah kita kedepan untuk bersama menjaga marwah dan bersama pemerintah daerah untuk  membuat pembangunan Dumai lebih aman dan kondusif,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Walikota Dumai, H Faisal Mers dalam sambutannya sangat berharap pengurus LAMR Kota Dumai yang dipimpin Ketua MKA LAMR  Kota Dumai Datuk H Azhar Yazid S.Pd.I dan Ketua DPH LAMR Kota Dumai Datuk  Drs H Zamhur Egab MM bisa bersatu padu bersama pemerintah membangun daerah.

“Semoga LAMR Kota Dumai bisa terus menjadi perekat bagi semua suku yang ada di Kota Dumai. Dan LAMR Dumai mengayomi sebagai tempat tunjuk ajar sehingga masyarakat Dumai dari berbilang suku ini bisa terus hidup rukun, damai dan saling menghormati,'” ungkapnya.

Dalam sambutannya juga Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Riau,  Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf memberikan sanjungan setinggi-tingginya kepada semua peserta majelis yang hadir. Terutama kepada Walikota Dumai, Kapolres Dumai, Dandim Dumai dan semua unsur Muspida, Kepala Dinas/Badan, Instansi Vertikal yang ada di Kota Dumai, pimpinan perusahaan serta pengurus yang telah ikut menyukseskan kegiatan pengukuhan.

“Hal paling penting setelah pengukuhan ini adalah menyusun program kerja yang bisa dilakukan dan dikerjakan. Lebih penting lagi adalah membawa dan menjaga marwah LAMR dalam bersama Pemerintah Kota Dumai membangun daerah sehingga tertib, aman, damai dan bersinergi,” ungkapnya.

Sebelumnya, tempat pukul 09.00 WIB, Ketua Umum Majelis Kerapatan Sdat (MKA) LAMR Riau,  Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf didampingi Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH), Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil dan pengurus memasuki Balai Kekerapantan Adat  LAMR Dumai. Dan tepat pukul 09.30 WIB, acara majelis upacara adat pengukuhan pengurus LAMR Dumai dimulai dengan membacakan ayat suci Al Quran. Dan sekitar pukul 11.30 Wib acara pengukuhan ditutupkan dengan doa, foto bersama dan makan bersama.

Baca Juga :  LAMR Dumai Beri Petuah Amanah pada Dr HM Rizal Akbar M.Phil, Calon DPD RI Nomor 20 Dapil Riau pada Pemilu 2024

“Allah SWT telah memudahkan acara kita  dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan khidmat dan lancar. Moga Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua,” ungkap Ketua Panitia Majelis Upacara Adat Pengukuhan Pengurus LAMR Dumai Masa Khidmat 2023-2028, Syafrizal Latif. ***

Editor:  Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *