KJFD Komunikasi Lingkungan Dan Pariwisata Fisip UNRI Gelar FGD di Desa Wisata Bukit Batu: Tingkatkan Sadar Wisata

Advertisements

BUALNEWS.COM — Hari ini, Rabu (9/8/2023) tim Kelompok Jabatan Fungsional Dosen (KJFD) Komunikasi Lingkungan dan Pariwisata Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNRI melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Fokus Grup Diskusi ( FGD) di Kantor Kepala Desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Ketua Tim Pengabdian, Evawani Elysa Lubis M.Si menyatakan tema kegiatan adalah pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan sadar wisata untuk pengembangan Desa Wisata Bukit Batu.

“Tujuan kegiatan ini difokuskan pada peningkatan sadar wisata masyarakat dalam melayani wisatawan yang berkunjung di daerah tersebut,” ungkapnya.

Secara rinci, Evawani juga mengatakan bahwa meningkatkan sadar wisata pada aspek amenitas terutama daya tarik kuliner, kerajinan ( kain tenun songket’Red) yang menjadi potensi wisata daerah Bukit Batu.

Bersempena dengan kegiatan pengabdian tersebut, tim KJFD ini melakukan Fokus Grup Diskusi (FGD) bersama perangkat desa dan stakeholders terkait dengan riset pengembangan Desa Wisata Bukit Batu.

Tim KJFD terdiri dari Dr Noor Efni, M.Si sebagai ketua tim, dengan anggota Dr Yasir, M.Si, Ir. Rusmadi Awza, M.Si, Dr. Muhammad Firdaus, M.Si dan Evawani Elysa Lubis, M.M.Si.

Tujuan diadakan FGD untuk menggali informasi, menyamakan persepsi dan mencari solusi sebagai strategi dalam pengembangan Desa Wisata Bukit Batu.. Harapannya dengan FGD ini bisa mengembangkan Desa Wisata Bukit Batu ini lebih baik lagi dengan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi Universitas Riau. ***

Editor: Wadami

Baca Juga :  Program Unggulan KASAD, Dandim 0320/Dumai Dampingi Danrem 031/WB Tanam 1000 Bibit Manggrove di Bandar Bakau Dumai

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *