Lovely Runner dan Connection Jadi Rekomendasi Drama Korea Terpopuler Mei 2024

Advertisements

Jakarta, BUALNEWS.COM — Drama-drama Korea misteri dan crime mendominasi rating pada Mei 2024. Crime Detective 1958 dibintangi Lee Je-hoon menjadi salah satu yang mendapatkan rating tinggi hingga tembus dua digit.

Selain itu, ada pula Connection yang menjadi comeback Ji Sung dalam genre serupa. Drama yang membuatnya menjadi seorang detektif kepolisian itu langsung mendapatkan rating di atas enam persen pada pekan debut.

Begitu pula dengan Crash dibintangi Lee Min-ki hingga Heo Sung-tae yang baru tayang pertengahan Mei 2024 dan sudah mendapatkan rating lima persen.

Chief Detective 1958
Drama terbaru Lee Je-hoon ini mendapatkan dua digit rating untuk episode terakhirnya, yakni 18 Mei. Chief Detective 1958 berakhir dengan rating 10,6 persen.

Chief Detective 1958 mengisahkan Park Yeong-han (Lee Je-hoon), detektif pembunuhan yang alami kekecewaan tapi sesungguhnya berpendirian kuat.

Ia kerap dinilai sebagai detektif pemberontak setelah berulang kali menentang pemerintah militer negara tersebut. Park Yeon-han pun terjebak dalam tugas menyedihkan untuk mengusir para tunawisma di jalanan ibu kota.

Semangat Yeonghan dan timnya tiba-tiba bangkit kembali saat mereka berusaha menangkap seorang pembunuh berbahaya. Misi tersebut membuatnya berkaitan dengan Kim Sang-sun (Lee Dong-hwi) detektif temperamental di tim itu.

Connection
Drama terbaru Ji Sung yang baru tayang ini langsung mendapatkan 6,1 persen untuk penayangan episode 2 pada 25 Mei.

Rating episode kedua Connection juga naik sekitar dari premiere yang mendapatkan 5,7 persen. Sehingga, rating terbaru membuat Connection menjadi tayangan yang paling banyak ditonton di Korea pada saat itu.

Baca Juga :  The Batman: Film Superhero Melawan Orisinal dan Kenyataan

Connection mengisahkan Ji Sung sebagai Jang Jae-kyeong, seorang detektif pentolan unit narkotika di Kantor polisi Anhyun. Ia begitu dihormati senior dan juniornya.

Namun, ia sangat menghindari hubungan personal demi mencegah jatuh dan kehancuran dalam hidupnya. Pada suatu hari, ia dipaksa menjadi pencandu narkoba oleh seseorang. Satu-satunya clue yang ia punya adalah kematian temannya.

Ia pun mencoba mengungkapkan situasi yang sebenarnya dan menemukan 20 tahun persahabatan yang korup.

Lovely Runner
Lovely Runner mendapatkan rating 5,8 persen untuk episode terakhir yang tayang pada 28 Mei. Rating tersebut naik 0,5 persen dari episode 15, yakni 5,3 persen, sekaligus menjadi yang tertinggi sejak perilisan perdana.

Lovely Runner mengisahkan Ryu Seon-jae (Byun Woo-seok) selebriti papan atas yang menarik perhatian sejak debutnya. Terlepas dari kehidupannya yang sempurna, sifat industri hiburan yang menuntut telah membuatnya benar-benar lelah.

Sementara itu, Im Sol (Kim Hye-yoon) merupakan fan berat Ryu Seon-jae. Kecelakaan di masa kecil menggagalkan mimpinya, namun hiburan yang ditemukan dalam musik Ryu Seon-jae mengubahnya jadi penggemar tak tergoyahkan.

Namun, Ryu Seon-jae meninggal dunia. Di tengah rasa duka tersebut, Im Sol tiba-tiba kembali ke 15 tahun lalu ketika Ryu Seon-jae masih berusia 19 tahun dan belum terjebak dalam industri yang begitu melelahkan tersebut.

Crash
Crash merupakan drama baru tayang pertengahan Mei dan langsung mendapatkan rating 5 persen. Rating tersebut diraih drama terbaru Lee Min-ki pada 28 Mei setelah mendapatkan 4,1 persen pada episode sebelumnya.

Drama itu mengisahkan tim Traffic Crime Investigation (TCI), sub-unit kepolisian, yang bekerja keras membuktikan keunggulan mereka setelah kerap dipandang sebelah mata dan lelucon belaka. Tim itu diketuai Jung Chae-man (Heo Sung-tae).

Baca Juga :  Sabun Cuci Piring Bersihkan Noda di Baju

Nasib tim itu mulai berubah ketika seorang genius bergabung menjadi anggota tim tersebut, Cha Yeon-ho (Lee Min-ki). Ia dikenal sebagai ahli matematika dengan penampilan rupawan namun tidak pandai bersosialisasi.

Dengan kemampuan kognitifnya yang luar biasa, Yeon-ho dapat menyimulasikan penyebab kecelakaan hanya lewat deretan fakta. Hal tersebut tentu membawa dampak luar biasa bagi timnya.

Namun, ketika sebuah insiden dari masa lalu kembali menghantuinya, Yeon-ho justru menjadi ancaman yang dapat kembali menghancurkan timnya.

The Midnight Romance in Hagwon
The Midnight Romance in Hagwon mendapatkan rating 4,9 persen untuk episode enam yang tayang pada 26 Mei. Rating itu meningkat 0,7 persen dari episode lima (25/5) yang mendapatkan 4,2 persen.

The Midnight Romance in Hagwon mengisahkan Seo Hye-jin (Jung Ryeo-won) pengajar Bahasa Korea 14 tahun di kawasan yang dikenal tempat paling kompetitif untuk sektor pendidikan swasta.

Baru-baru ini, Seo Hye-jin menderita terkait perjalanan kariernya. Di tengah situasi tersebut, ia bertemu Lee Joon-ho (Wi Ha-joon), mantan murid yang muncul di hadapannya untuk pertama kali dalam 10 tahun.

Ketika masih menjadi pengajar Lee Joon-ho, Seo Hye-jin melakukan yang terbaik sehingga anak didiknya itu berhasil masuk universitas bergengsi. Hal itu juga membuat Seo Hye-jin dikenal sebagai pengajar luar biasa.

Setelah bertahun-tahun tak bertemu, Lee Joon-ho berhenti dari perusahan besar dan mulai bekerja sebagai pengajar pemula di tempat pendidikan swasta yang sama dengan Seo Hye-jin. ***

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *