MAPABA PMII Komisariat UNRI Pekanbaru Jadikan DR HM Rizal Akbar M.Phil Narasumber

BUALNEWS.COM — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UNRI melaksanakan Masa Perkenalan Anggota Baru (MAPABA) di Kantor PW NU Jalan Petala Bumi Kota Pekanbaru, Sabtu (13/11 2021)

MAPABA Komisariat PMII UNRI menjadi istimewa dengan hadirnya langsung senior PMII Riau, DR HM Rizal Akbar M.Phil sebagai narasumber dengan materi tentang Aswaja Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah

“Aswaja Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah menjadi jalan terbaik bagi umat Islam untuk mencapai kebagian hidup di dunia dan diakhirat. Artinya, untuk memahami paham Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah memerlukan waktu dan kajian mendalam, baik dari aspek aqidah, syariah dan muamalah,” ungkapnya.

Paling tidak melalui materi Keaswajaan di MAPABA PMII kata Ketua Yayasan Tafaqquh Fiddin Dumai ini maka bisa dipahami oleh kader PMII tentang bagaimana ummat ditarik oleh dua paham baik ke kiri maupau ke kanan.

“Oleh sebab itu, kehadiran nahdatul ulama adalah menjadi jawaban kepada ummat untuk menjawab kedua paham tersebut. Apalagi NU itu bersifat tawasut, washatiyah dan moderasi untuk menjadi ummatan washata,” tegasnya.

Artinya, kehadiran NU diharapkan mampu menyeimbangkan dari paham yang ada. Baik paham kiri atau kanan sehingga ummat Islam pada akhirnya bisa menjadi ummat yang happyness dan tidak terbelenggu oleh paham kiri dan kanan yang pada akhirnya menimbulkan keputusasaan.

“Semoga semua kader PMII bisa menjadi penguat barisan dalam menjalankan pahaman nahdatul ulama yang bersifat tawasut, washatiyah dan moderas kedepannya dalam Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah,” katanya. ****

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.