Melalui Muscablub, H Khairul Umam Terpilih Ketua PBSI Bengkalis

BUALNEWS.COM – H Khairul Umam terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bengkalis untuk periode 2022 – 2026. Pemilihan tersebut berlangsung melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung di Sekretariat KONI Kabupaten Bengkalis, Rabu (16/3/2022).


Khairul Umam terpilih secara aklamasi setelah seluruh peserta yang hadir sepakat menunjuk dirinya sebagai Ketua PBSI Kabupaten Bengkalis periode 2022 – 2026. Peserta ini merupakan utusan dari klub-klub bulutangkis yang memiliki kepengurusan resmi.


Proses pemilihan ketua PBSI Kabupaten Bengkalis melalui Muscablub ini, dipimpin oleh caretaker Ketua PBSI Kabupaten Bengkalis yang juga Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus S. Turut hadir dalam Muscablub tersebut, Ketua PBSI Riau Eri Zulhendrizal bersama Kabid Humas Satria Utama Batubara dan Kabid Organisasi Isubadi Idris. Turut hadir juga perwakilan dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis serta sejumlah pengurus KONI Kabupaten Bengkalis lainnya.


Usai terpilih secara sebagai Ketua PBSI Kabupaten Bengkalis periode 4 tahun kedepan, Khairul Umam yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Bengkalis ini mengatakan akan segera membentuk kepengurusan dengan latar belakang orang-orang yang benar-benar peduli dengan olahraga bulutangkis. “Secepatnya, kita pilih yang benar-benar cinta dengan olahraga bulutangkis. Kita pilih secara proporsional ada yang dari Duri dan juga Bengkalis,” kata Khairul Umam.


Dikatakan, kepengurusan PBSI Kabupaten Bengkalis ini memang perlu segera dibentuk karena banyak PR yang harus dibenahi, baik yang sifatnya internal maupun eksternal yang berhubungan dengan atlit. “Kita tahu, dalam waktu dekat akan digelar Porprov Riau di Kuansing, tentu banyak hal yang harus kita persiapkan. Selain konsolidasi organisasi, tentu kita juga harus menyiapkan atlet,” katanya lagi.


Dalam kesempatan tersebut, Khairul Umam juga mengharapkan dukungan dari PBSI Riau agar PBSI Kabupaten Bengkalis kedepannya menjadi lebih baik.
Menanggapi terpilihnya Ketua PBSI Kabupaten Bengkalis ini, Ketua PBSI Riau Eri Zulhendrizal menyampaikan rasa syukur dan berharap kepada ketua terpilih bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. “PR bagi ketua terpilih ini cukup besar, karena kita tahu kepengurusan PBSI Kabupaten Bengkalis ini sudah habis sekitar 1 tahun lebih ya. Harapan saya bagaimana PR-PR yang ada ini segera dibenahi sehingga olahraga bulutangkis di Kabupaten Bengkalis bisa lebih baik lagi,” ujar Eri seraya mengatakan kalau potensi atlit bulutangkis di Kabupaten Bengkalis cukup besar.


Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus menyampaikan tahniah atas terpilihnya Khairul Umam sebagai Ketua PBSI Kabupaten Bengkalis. Dirinya berharap agar ketua terpilih segera bergerak cepat, mempersiapkan atlet bulutangkis yang akan berlaga pada Porprov di Kuansing mendatang. “Kita targetkan minimal untuk cabor bulutangkis ini, bisa menyumbang 3 medali emas,” ujar pria yang akrab disapa Ucok ini mantap. ***

Editor: wamida

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.