Rektor dan Yayasan IAITF Dumai Silaturahmi ke Kapolres, Suasana Santai Beri Makna Luar Biasa

BUALNEWS.COM — Rektor IAITF Dumai melakukan roadshow silaturahmi ke Kapolres Dumai, Senin (21/02 2022). Kehadiran rombongan IAITF Dumai disambut dengan suka cita dalam suasana santai di kantin samping Mapolres Dumai yang semulanya dijadwalkan diruangnya.

Kehadiran Rektor IAITF Dumai, Dr H Ahmad Rozai Akbar S.Ag MH didampingi Ketua Yayasan IAITF Dumai Dr HM Rizal Akbar M.Phil, Pembantu Rektor I Dr Cand Faizal Nurmantias, Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAITF Dumai, Dawami S.Sos M.I.Kom dan Sekretaris Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2M), Muhammad Farid Firdaus S.Sy. Sedangkan Kapolres Dumai didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Mapolres Dumai.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K dalam sambutan ramah diskusi yang tidak terlalu formal tersebut mengatakan sangat senang dan suka cita atas kunjungan silaturahmi Rektor,  Ketua Yayasan dan Dosen IAITF Dumai ke Mapolres.

“Biar lebih santai dan tak terlalu formal maka lebih memilih sambil ngopi menerima pak Rektor dan pak Yayasan di kantin Mapokres ini. Semoga ada manfaatnya bagi kita semua dalam sama-sama menebarkan kebaikan. Sebab kita sama sama ingin menjadi manusia yang baik saja dan bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Kapolres yang dibesarkan dilingkungan pesatren dan keluarga besar Nahdatul Ulama dalam diskusi santai itu juga menyebut rahasia jalan hidupnya hingga bisa masuk kepolisian dan bisa berkarier hingga hari ini. “Saya selalu apapun dilakukan mohon restu ke ibu dan membasuh kakinya. Setelah itu, saya juga ziarah dan bercerita pada bapak dimakamnya. Ungkapan syukur saya adalah syahadat dan sujud. Bagi saya itulah nikmatnya sebagai seorang muslim. Dan lakukan semua kebaikan sehingga menjadi kebahagiaan juga kepada orang lain ,” tegasnya.

Senada dengan itu. Ketua Yayasan IAITF Dumai, Dr H Rizal Akbar M.Phil dalam kesempatan sama didampingi Rektor IAITF Dumai, Dr H Ahmad Rozai Akbar MH mengucapkan terima kasih atas sambutannya. Kunjungan ke Mapolres dan bisa ketemu langsung dengan Kapolres Dumai tidak lain adalah membangun silaturahmi yang lebih kokoh dengan Kapolres Dumai dalam rangka sama membangun dan mendukung kehidupan beragama yang saling tolerasi, damai dan sama-sama menjaga ketertiban.

“Kunjungan ini juga menyampaikan beberapa keinginan kita untuk sama bersineegi dalam membangun ummat. Yang lebih penting adalah mengajak Kapolres bersedia untuk bersilaturahmi datang ke Kampus IAITF Dumai dan MoU bersama,” ungkapnya..

IAITF Dumai kata Rizal Akbar, tetap terus menjalani bahwa beragama itu harus membahagiakan dan memberi manfaat bagi orang lain dengan terus menjadi manusia yang baik dengan tidak membangun energi kebencian, provokatif dan memandang paling benar. ***

Editor: Wamida

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.