SMAN 1 Bukit Batu Tanda Tangan MoU Dengan STIE Syari’ah Bengkalis

Advertisements

BUALNEWS COM — Penandatangan MoU antara STIE Syari’ah Bengkalis dengan SMAN 1 Bukit Batu, pada Sabtu, 22 Januari 2022 di Ruang Ketua STIE Syari’ah Bengkalis. kedua belah pihak telah sepakat menjalin kerjasama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Bukit Batu , Nurhadi, S.Pd dan Ketua STIE Syari’ah Bengkalis, Dr khodijah,M.E.Sy.

Melalui kerjasama yang terjalin antara STIE Syari’ah Bengkalis dengan SMAN 1 Bukit Batu ini, harapannya dapat kerjasama ini saling bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan kedua belah pihak. Sinergi antara pendidikan tinggi dengan sekolah menengah merupakan kesempatan sangat baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan. Kerjasama ini telah diikat dengan melalui penandatangan MoU dan pelaksanaannya di sesuaikan dengan renca kedua belah pihak. Disamping itu, lanjut khodijah, pertemuan ini juga sekaligus mempererat silaturahmi antara perguruan tinggi dengan pihak sekolah.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Bukit Batu, Nurhadi. kerja sama ini sangat perlu bagi kami untuk meningkatkan akreditasi sekolah. Kami yakin bahwa STIE Syari’ah Bengkalis merupakan perguruan tinggi yang tepat untuk melangsungkan kerja sama pendidikan. Di samping itu kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas SMAN 1 Bukit Batu.

Berdasarkan klasifikasi STIE Syari’ah Bengkalis berdasarkan SK BAN-PT No : 101/ SK/BAN-PT/Akred/ PT/III/2019 merupakan perguruan tinggi yang terakreditasi B di kabupaten Bengkalis pada tahun 2019.

Dalam kesempatan yang sama. Wakil ketua III STIE Syari’ah Bengkalis, Dr Sri Rahmany,M.E.Sy. mengatakan bahwa saat ini di STIE Syari’ah Bengkalis, ada 5 program Studi yaitu program studi akuntansi syariah, perbankan syariah, Manajemen Keuangan , Manajemen Bisnis Syariah dan Hukum Ekonomi syariah, yang merupakan jenjang pendidikan S-1

Baca Juga :  LAMR Dumai Berkerjasama IAITF Dumai Menggagas Perkuliahan dengan Membuka Konsentrasi CSR

Tujuan didirikan program studi ini untuk menghasilkan Sumber Daya Insani Profesional Berkualitas, Berintegritas, berkarekteristik Islami serta berbuday Melayu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala SMAN 1 Bukit Batu bapak Nurhadi, S.Pd, Ketua STIE Syari’ah Bengkalis ibu Dr Khodijah Ishak, M.E.Sy didampingi wakil ketua III ibu Dr Sri Rahmany, M.E.Sy dan didampingi Wakli ketua II STIE Syari’ah Bengkalis by bapak M. Fadhil Junery,SE.I,MM, Dan Dr Zul Hendri, MM ketua program studi Manajemen Keuangan Syariah. ***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *