STIE Syariah Gelar Wisuda Ke XV Tahun 2023, Dr Khodijah Ishak: Selamat dan Sukses dengan Ilmunya

Advertisements

BUALNEWS.COM – Sidang senat terbuka Pelantikan Program Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis berlangsung dengan hikmat yang dibuka langsung oleh Dr. Khodijah Ishak selaku Ketua Senat pada acara tersebut, Selasa 17 Oktober 2023.

Kegiatan wisuda dilaksanakan di Gedung Cik Puan. Pada wisuda ke XV STIE Syari’ah Bengkalis mewisudakan 99 orang wisudawan/i. Dari jumlah tersebut 6 (enam) orang diantaranya memperoleh Predikat Cumlaude yaitu Ratih Febriani IPK 3.92 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Asmira dengan IPK 3.87 Program Studi Manajemen Keuangan Syariah, Anggi Novita dengan IPK 3.67 Program Studi Akuntansi Syariah, Nova Serastika IPK 3.65 dari Program Studi Perbankan Syariah, Rohmayatul Ummah IPK 3.61 dari Program Studi Perbankan Syariah, Sukron Niami IPK 3.60 dari Program Studi Manajemen Bisnis Syariah.

Dalam sambutannya Ketua STIE Syariah Bengkalis, Dr Khodijah Ishak mengucapkan selamat kepada wisudawan/i karena telah berhasil menyelesaikan proses pendidikan di STIE Syari’ah semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan ke Orang tua Wisudawan/i yang telah mempercayai STIE Syariah untuk mendidik anak Bapak/ibu semua. Berdasarkan hasil penelitian 85.5 % pendidikan anak-anak ditentukan oleh orang tua karena pendidikan dapat mengentas kemiskinan sebagai diungkapkan oleh Jeffrey Sach dalam bukunya The End Of Property salah satu mekanisme dalam penuntasan kemiskinan yang utama adalah pendidikan.

Tak hanya itu, Khodijah juga menyampaikan perkembangan dari Kampus Sri Junjungan ini yaitu berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Agama Republik Indonesia No 505 tanggal 29 Mei Tahun 2023 bahwa STIE Syariah Bengkalis telah memperoleh izin untuk melaksanakan S2 yakni Program Magister Ekonomi Syariah, hal ini dilakukan untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Bengkalis sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kab. Bengkalis dalam mewujudkan Sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian, kehadiran SDM yang unggul dapat dijadikan lokomotif Ekonomi Syariah di Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Program Pascasarjana (S2) STIE Syariah Bengkalis Menerima Mahasiswa Baru

Acara ini dihadiri oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andri Warsono, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Ketua Yayasan Bangun Insani H. Muhammad Isa Selamat, Unsur FORKOPIMDA yang mewakili, Sekretaris Kopertais Ahmad Mas’ari, Pimpinan Perguruan Tinggi Se Kabupaten Bengkalis, Bapak/Ibu Wisudawan/i. ****

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *