Benchmarking Tim Persiapan Pembentukan Program Magister PAI IAITF Dumai ke UITM Melaka

Advertisements

BUALNEWS.COM — Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai melalui tim persiapan pembentukan Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) melakukan benchmarking ke Pasca Siswazah ACIS UITM Melaka, 26 Juli 2024 di Kampus Bandaraya Melaka, Malaysia.

Kunjungan benchmarking ke UITM Cawang Melaka Kampus Bandaraya, dipimpin langsung Rektor IAITF Dumai, Dr H Ahmad Rozai Akbar MH didampingi Ketua Tim Persiapan Pembentukan Magister Pascasarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) IAITF Dumai. Dr HM Rizal Akbar M.Phil ikut juga Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAITF Dumai, Dawami S.Sos M.I.Kom dan rombongan mahasiswa IAITF Dumai yang saat bersamaan melaksanakan Program KKN Internasional di Masjid Kampung Hulu, Melaka, Malaysia bertemakan Khazanah Islam Pesisir Selat Melaka.

“Kegiatan benchmarking ke UITM Cawang Melaka Kampus Bandaraya adalah bagian dari upaya IAITF Dumai untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian Tridarma Perguruan Tinggi. Melalui kegiatan ini kita bisa belajar dalam mengelola dan membuat perbandingan bagaimana meningkatkan kualitas perguruan tinggi terutama persiapan pembukaan program pascasarjana magister Pendidikan Agama Islam di IAITF Dumai,” ungkap Rektor IAITF Dumai, Dr H Ahmad Rozai Akbar MH.

Hadir bersama dalam kegiatan Benchmarking ke Pasca Siswazah ACIS UITM Melaka dan digelar juga kegiatan Kolakium Antarabangsa dibuka langsung Presiden Perhimpunan Ilmuan Pesisir Selat Melaka (PIPSM), Dr S Shalahudin bin Suyurno dan ikut memberi sambutan Rektor UITM Cawang Melaka Kampus Bandaraya, YBhg Prof Ts Dr Mohd Rasdi bin Zaini diwakili Wakil Rektor UITM Cawang Melaka, Dr Muhammad Halim Mahfuz .

Baca Juga :  Rektor dan Ketua Yayasan IAITF Dumai Hadiri Peringatan Harlah Pancasila Bersama Presiden RI, Joko Widodo

“Kegiatan ini semoga membuka ide-ide dalam peningkatan ilmu dan kerjasama akademik untuk kedepannya buat kemaslahatan. Tahun ini sebagai tahun melawat Melaka dan bisa menikmati berkunjung wisata selama disini selain menjalankan tugas akademik. Selamat datang dan melawat Melaka,” ungkapnya membuka Kolokium Antarabangsa Pengajian Islam Kontemporari 2024 dan menerima resmi kunjungan Benchmarking IAITF Dumai ke UITM Cawang Melaka Kampus Bandaraya, Jumat ( 26/6/2024).

Hadir juga Ketua Pasca Siswazah ACIS UITM Melaka, yang juga Ketua Projek Kolakium UITM Melaka, Dr Khairul Azhar bin Meerangan, Koordinator Fakulti ACIS UiTM Melaka, Dr Mohd Zaid Mustafar, Dr Dziauddin Bin Sharif dan pensyarah serta mahasiswa.

“Semoga kunjungan ini bernilai manfaat untuk kemajuan IAITF kedepannya dan banyak belajar terkait rencana pembukaan pascasarjana magister Pendidikan Agama Islam. Terima kasih Ketua Pasca Siswazah ACIS UITM Melaka, Dr Khairul Azhar bin Meerangan, dan Koordinator Fakulti ACIS UiTM Melaka, Dr Mohd Zaid Mustafa serta rekan-rekan dosen sudah menerima kunjungan benchmarking Tim Persiapan Pembentukan Program Magister PAI ke UITM Melaka dengan baik,” ungkap Ketua Tim Persiapan Pembentukan Magister Pascasarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) IAITF Dumai. Dr HM Rizal Akbar M.Phil. ***

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *